yandex

Solskjaer Sebut Masalah Haaland, Manchester United Urung rekrut Bintang Dortmund?

Sempat bekerja bersama di Molde membuat Ole Gunnar Solskjaer paham betul dengan berbagai kekurangan Erling Haaland.

Apakah ini artinya raksasa Liga Inggris, Manchester United, batal ikuti perburuan bintang Borussia Dortmund?

Jauh sebelum ditunjuk sebagai juru taktik utama di Theatre of Dreams, The Baby Faced Assasin yang sudah gantung sepatu melanjutkan karier di kampung halamannya, Norwegia.

Di sanalah, ia mengenyam karier kepelatihan selama dua periode.

Tanpa diduga, ia pun sempat bertemu Haaland sebelum jadi bintang besar seperti sekarang.

Ya, pemain Borussia Dortmund yang kini menyita banyak perhatian klub-klub besar dunia itu pindah dari Bryne FK dan bertahan di Molde dari tahun 2017 hingga 2019.

Kebetulan, Solskjaer masih bertahan jadi pelatih klub asal Norwegia itu hingga 2018, sebelum akhirnya cicipi lagi Liga Inggris dengan gantikan Jose Mourinho di Manchester United.

Setahun bersama, buat sang pelatih punya kesan tersendiri bagi si pemain.

“Ya, anda lihat dari kepribadiannya. Dia datang saat usia 16 tahun tanpa mengenal apa itu cedera, dia berjuang dengan lutut yang sudah luka parah ketika baru tiba. Tapi, saya melihat seseorang dengan suatu kepribadian,” jelas Solskjaer dilansir Mirror.

“Saya mengingatnya terluka hingga membuat bek dan gelandang kami yang lebih besar terjatuh dan memaksa mereka untuk bangun, benar-benar sang jawara. Dia mampu buktikan kehebatannya, saya pernah bermain dengan ayahnya,” tutupnya.

Setelah meniti karier di Molde, kecemerlangan Haaland berlanjut bareng RB Salzburg dan langsung mulus gabung Borussia Dortmund usai cetak sembilan gol di satu laga Piala Dunia U-20.

Kian gemilang, ia pun jadi incaran banyak tim besar, termasuk MU.

Sebagaimana diketahui, tim yang kini ditukangi Solskjaer tersebut butuh kekuatan baru di garis depannya yang sudah memiliki Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

Sempat datangkan Edinson Cavani, mereka kecewa dengan rentannya ia cedera.

Mengapa harus Haaland? Sederhana, baru usia 20 tahun pemain ini sudah banyak pecahkan rekor sekaligus jadi top skor bagi Die Borussen.

Bayangkan saja, baru gabung musim lalu ia sudah cetak 49 gol dan 11 assists dalam 49 laga hingga kini.

Tentu saja hal inilah yang buatnya menarik perhatian hingga Dortmund langsung menaikan harga bomber asal Norwegia itu hingga ke atap alias 180 juta euro (Rp3 triliun).

Real Madrid, Manchester City, Chelsea, dan Barcelona jadi peminatnya.

Meski terkesan luar biasa mahal, The Red Devils kabarnya tetap ngotot pertemukan lagi antara mantan pemain Molde itu dengan pelatihnya dulu.

Apalagi, Alf-Inge Haaland selaku sang ayah sudah berikan restu jika si anak ingin bentangkan kariernya.

Melihat kans dapatkan Erling Haaland dengan andalkan Ole Gunnar Solskjaer tak serta merta membuat Manchester United patut berbangga.

Pasalnya, rival Liga Inggris mereka, Manchester City juga memiliki kesempatan besar tebus bintang Borussia Dortmund itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button