yandex
berita bola

Juergen Klopp Tak Menyangka Dirinya Terpilih Kembali Sebagai Pelatih Terbaik

Berita Bola – Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2020, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Juru taktik asal Jerman itu mengaku kaget dan heran sanggup meraih penghargaan tersebut.

Klopp jadi yang paling baik usai menghilangkan dua kandidat lainnya yaitu Hansi Flick (Bayern Munchen) dan Marcelo Bielsa (Leeds United).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengumpulkan 24 suara. Jumlah yang mirip didapat Flick di posisi kedua. Namun, Klopp selalu dinobatkan sebagai yang paling baik lantaran suara yang didapatnya dominan diberikan para Pelatih Timnas.

Keberhasilannya tidak terlepas gara-gara sukses mempunyai The Reds juara Liga Primer musim lalu sehabis 30 tahun menanti. Tapi Klopp terasa tak pantas mendapatkannya, sebab di segi lain Flick mengantarkan Bayern capai treble winners.

“Saya tidak mengira dapat menerima penghargaan ini. Tentunya saya tak siap. Tetapi, saya cuma mampu berbicara menerima kasih. Terutama kepada staf pelatih,” kata Klopp di laman formal Liverpool.

Tak lupa, Klopp terhitung mengucapkan menerima kasih kepada anak asuhnya di Liverpool. Meski demikian, dia menilai penghargaan kolektif lebih penting ketimbang pencapaian individu.

“Tanpa pemain, hal ini tak barangkali terwujud. Saya bersyukur gara-gara bekerja di klub yang sensasional dan meraih dukungan. Namun sejujurnya aku tak benar-benar menyukai penghargaan seperti ini,” ujarnya.

Ini merupakan ke dua kalinya Klopp terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA. Tahun lalu dia juga menggondol penghargaan sama usai mengalahkan Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button