yandex

Harus Tumbangkan Persija, Bhayangkara FC Bakal Waspadai Marc Klok

Bhayangkara Solo FC bakal mewaspadai pergerakan Marc Klok saat menghadapi Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

Karena, gelandang naturalisasi asal Belanda itu menjadi motor permainan Macan Kemayoran saat menang telak atas Borneo FC.

Klok tampil gemilang saat melibas Borneo FC 4-0 pada laga kedua penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan. Mantan warga Belanda itu memberi dua asisst yang berbuah gol bagi Marco Motta dan Yann Motta Pinto.

Ini membuat pelatih Bhayangkara asal Irlandia Utara, Paul Munster mempersiapkan kejutan bagi Klok di laga nanti.

“Kita semua tahu, dia pemain berbahaya,” jawab Munster singkat saat konferensi pers virtual di Malang.

Instruksi khusus bakal diberikan Munster kepada para pemain Bhayangkara untuk mematikan pergerakan Klok. Namun, dia tak menjelaskan siapa saja yang mendapat tugas khusus mengawal pemain berusia 27 tahun itu.

“Kita juga sudah memberi instruksi yang spesifik juga ke pemain (terkait Marc Klok),” kata pelatih yang pernah menjadi penyerang Slavia Praha itu.

Menurut juru taktik berusia 39 tahun ini, Klok menjadi salah satu pemain kunci yang perlu diwaspadai. Meski ada pemain Persija lain yang juga perlu diperhatikan, mantan pemain PSM Makassar sangat berbahaya saat set piece.

“Itu kekuatan dan kelemahan mereka dan gimana caranya untuk mengatasi Persija di pertandingan. Kita paham itu kekuatan mereka. Itu semua tahu kekuatan mereka dari bola service, mereka punya banyak pemain tinggi,” beber Munster

Pertemuan Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC di laga penutup Grup B Piala Menpora 2021, akan bergulir Rabu (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, pukul 18:15 WIB.

Bhayangkara menempati peringkat dua klasemen sementara dengan empat poin, sama seperti PSM Makassar di peringkat satu, namun kalah selisih gol. Sedangkan Persija di peringkat tiga dengan torehan tiga poin, hasil sekali kalah dan sekali menang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button