yandex

Kembali Tampil Bagus, Mohamed Salah Ingin Liverpool Menang Terus

Liga Inggris – Mohamed Salah sudah kembali Tampil Impresif. Setelah sempat puasa gol, penyerang asal Mesir mencetak brace untuk membantu Liverpool menang atas West Ham United .

Tampil di London Stadium kandang West Ham, Senin (1/2/2021) Liverpool sempat menemui kebuntuan di babak pertama. Setelah turun minum, Salah baru berhasil mencetak dua gol yang membuka jalan kemenangan bagi The Reds.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak Gini Wijnaldum. Sedangkan gol hiburan West Ham United dicetak Craig Dawson tiga menit sebelum waktu normal habis. Liverpool pun mengunci kemenangan 3-1.

Sesudah laga, Salah berkata timnya mulai kembali menemukan kepercayaan diri untuk menang. Sebab sebelum laga ini, Liverpool juga mengemas kemenangan 3-1 menghadapi Tottenham Hotspur di London.

“Kami memenangi pertandingan tandang kedua berturut-turut. Jika Anda ingin memenangi liga, maka Anda hanya perlu memenangkan setiap pertandingan,” kata Salah dikutip Sky Sports.

Dengan hasil itu, Liverpool kini duduk di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris berbekal 40 poin dari 21 laga. Skuat asuhan Juergen Klopp cuma berjarak empat poin dari pemimpin klasemen Manchester City.
goal salah west ham

Penampilan berkelas ditunjukkan Mohamed Salah kala membantu Liverpool menang 3-1 atas West Ham United di Liga Primer 2020/2021, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Berkat dua golnya, pemain berpaspor Mesir itu bisa menyamai catatan milik legenda klub, Ian Rush.

Liverpool sepertinya kesulitan membongkar lini pertahanan West Ham United saat bertandang ke London Stadium. Anak asuh Jurgen Klopp tak mampu mengkreasi cukup banyak peluang di babak pertama sehingga kedudukan tetap 0-0.

Beruntung Liverpool punya Salah. Aksi individunya di menit 57, sukses memecah kebuntuan. Hebatnya lagi, gol itu membawa The Egyptian King menyamai rekor Ian Rush, 36 tahun silam. Dia menjadi pemain The Reds pertama yang mencetak minimal 20 gol selama empat musim beruntun.

“Mo Salah adalah pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi dalam empat musim beruntun untuk Liverpool sejak Ian Rush yang melakukannya enam kali pada 1981-1982 hingga 1986-1987,” jelas akun Twitter penyedia jasa statistik @OptaJoe.

Satu gol itu tak membuat Salah puas. Mantan penyerang Chelsea dan AS Roma itu menambah koleksi golnya di menit 68 lewat skema serangan balik yang ciamik. Dia menyelesaikan umpan matang Xherdan Shaqiri untuk menaklukkan Lukasz Fabianski.

Sepasang gol itu membuat koleksinya kini menjadi 21 gol di semua kompetisi pada musim 2020/2021. Khusus di Liga Primer, Salah sudah mendulang 15 gol dan untuk sementara memimpin daftar top skor.

Seusai mencetak gol keduanya di laga tersebut, Salah melakukan selebrasi khasnya. Dia melakukan sujud syukur. Maklum, dia bisa mencetak gol lagi di Liga Primer setelah sempat mandul selama enam laga berturut-turut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button