yandex

Jordan Henderson Terancam Tak Main di Piala Eropa 2020

Jordan Henderson terancam absen di Piala Eropa 2020. Kapten Liverpool saat ini tengah berjuang melawan masalah cedera hamstring.

Henderson menderita cedera saat membela Liverpool lawan Everton, 20 Februari 2021 lalu. Gelandang 30 tahun sampai harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya.

Menurut prakiraan awal, Henderson butuh waktu lima sampai enam pekan untuk sembuh— artinya kembali ke lapangan sebelum Piala Eropa 2020. Namun, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengisyaratkan tidak demikian.

“Kami sangat hati-hati dengan cedera seperti itu, sebab ada panduan dan juga waktu pemulihannya – tapi apa pun bisa terjadi dalam prosesnya nanti,” kata Southgate dikutip The Guardian, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Southgate , tim kepelatihan sedang mempertimbangkan gelandang-gelandang muda untuk maju sebagai pengganti Henderson.

Southgate terkesan lebih memilih mempersiapkan pemain muda ketimbang berharap pada Henderson yang masih cedera.

“Banyak hal akan dipertimbangkan, tapi untuk saat ini belum ada keputusan sama sekali.” kata Southgate.

Piala Eropa 2020, sesuai titelnya, seharusnya digelar musim panas tahun lalu. Namun, pandemi virus corona membuat pesta sepak bola negara-negara Eropa itu digeser ke Juni-Juli 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button