Dewagoal.com - Real Madrid sedang di atas angin dari rival beratnya Barcelona dalam persaingan menuju gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Memasuki pekan 33, Los Blancos unggul satu poin dari Blaugrana dengan menyisakan laga kontra Getafe pada Jumat 3 Juli 2020 dini hari WIB.

Kemenangan atas Azulones jelas akan membuat Real Madrid merentangkan jarak menjadi empat poin.

Keunggulan empat angka tentu membuat kans Eden Hazard dan kawan-kawan menjadi juara liga pertama kali sejak 2016-2017 membesar.

Real Madrid
Skuad Real Madrid

Namun, Zinedine Zidane selaku entrenador mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Sebab, masih ada 18 poin yang bisa dikejar Los Merengues usai pekan 33. Karena itu, Madrid pantang merasa sudah menjadi juara.

“Hingga musim ini berakhir, belum ada yang dimenangkan. Saya dan para pemain belum melupakan hal itu. Tim akan fokus mengerjakan bagian kami.

Faktanya kami masih punya enam pertandingan dan 18 poin yang dipertaruhkan,” ujar Zinedine Zidane, dikutip oleh Team Wama88  dari laman resmi Madrid, Kamis (2/7/2020).

Real Madrid Harus Terus Bekerja Keras

Real Madrid
Real Madrid Harus Terus Bekerja Keras

Pelatih berkebangsaan Prancis itu yakin betul Barcelona akan mengerahkan segala kemampuan untuk memenangi liga hingga pekan 38.

Karena itu, Madrid tidak boleh merasa terlalu percaya diri dan harus terus bekerja keras untuk memenangi setiap pertandingan tersisa.

Baca Juga : Tawaran Perdana Untuk Declan Rice Yang Disiapkan Chelsea Untuk Musim 2020/2021

“Lawan juga akan mengerahkan yang terbaik untuk memenangi liga hingga akhir. Kami tidak boleh terlalu percaya diri atau mengatakan ini sudah berakhir."

"Berbicara soal pengalaman, saya pernah melaluinya sebagai pelatih. Anak-anak juga tahu kami belum memenangi apapun,” tutup pria berusia 48 tahun tersebut.