Dewagoal.com - Hasrat Arsenal untuk mendapatkan sosok Merih Demiral dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 untuk memperkuat lini pertahanan mereka nampaknya takkan berjalan mudah.

Pasalnya, Demiral disebut-sebut tak masuk dalam daftar jual Juve di musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan memang masih menjadi masalah yang wajib dibenahi oleh Arsenal. Pasalnya dalam beberapa musim terakhir, buruknya performa lini pertahanan acap kali membuat Arsenal justru meraih hasil mengecewakan.

Merih Demiral
Merih Demiral Merupakan Bek Tim Nasional (Timnas) Turki

Bahkan di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal menjadi salah satu klub dari anggota The Big Six dengan jumlah kebobolan tertinggi.

Padahal pada musim panas 2019, Arsenal melakukan sejumlah perekrutan untuk menambal lini pertahanan mereka, dengan merekrut David Luiz serta Kieran Tierney.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Tolak Mentah-mentah Tawaran Pertukaran Pemain dari Juventus

Bobroknya lini pertahanan Arsenal memang acap kali membuat mereka gagal memetik hasil manis di sejumlah pertandingan dalam beberapa musim terakhir.

Maka dari itu, manajemen Arsenal pun siap kembali melakukan investasi besar-besaran demi memperbaiki performa lini belakang mereka.

Merih Demiral Salah Satu Pemain Incaran Arsenal

Merih Demiral
Merih Demiral Salah Satu Pemain Incaran Arsenal

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Arsenal adalah Demiral. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– coba memanfaatkan situasi Demiral yang jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Juve.

Ketertarikan Arsenal pada Demiral sendiri sejatinya memang sangat masuk di akal.

Meski jarang mendapatkan waktu bermain bersama Juve, bek tim nasional (Timnas) Turki tersebut tetap menunjukakn kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan Bianconeri –julukan Juve.

Namun menurut laporan dari Daily Star Wama88, Jumat (10/7/2020), usaha Arsenal meminang Demiral di bursa transfer musim panas 2020 nampaknya bakal sulit terealisasikan. Pasalnya Juve selaku klub pemilih Demiral tak berniat menjualnya.

Situasi tersebut pun membuat pilihan Arsenal pada pemain incaran mereka kian menipis. Terlebih beberapa waktu lalu, Arsenal juga mendapatkan penolakan pemain bertahan incaran lainnya, yakni, Caglar Soyuncu, yang lebih memilih bertahan di Leicester City pada musim panas ini.

Merih Demiral
Merih Demiral Tak Masuk Dalam Daftar Jual Juventus

Arsenal sendiri pun kabarnya kini akan memprioritaskan transfer bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Terlebih pihak RB Leipzig sendiri kabarnya tidak keberatan untuk melepas pemain bertahan andalan mereka ke klub lain di jendela transfer musim panas 2020.

Akan tetapi untuk mendapatkan Upamecano, Arsenal juga diyakini bakal menemui jalan terjal.

Terlebih Upamecano juga mendapatkan ketertarikan dari sejumlah klub papan atas Eropa macam Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester United.