Dewagoal.com - RB Leipzig akan menjalani sisa lanjutan Liga Champion tanpa striker andalannya, Timo Werner. Werner sebenarnya masih ingin lanjut di RB Leipzig dan tampil di perempatfinal Liga Champions, tapi tidak bisa terlaksana. Ini alasannya.

Timo Werner sudah menuntaskan Bundesliga 2019/2020 bersama Leipzig akhir pekan kemarin. Setelah ini Werner akan terbang ke London untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain Chelsea per 1 Juli.

Timo Werner
Timo Werner Jadi Pemain Chelsea per 1 Juli 2020

Klub berjuluk The Blues itu sudah memboyongnya dari Leipzig dengan banderol 47,5 juta paun. Kepindahan Werner yang begitu cepat ini mengundang pertanyaan di benak para pendukung Die Rotten Bullen.

Karena Timo Werner Sudah Berstatus Pemain Chelsea

Timo Werner
Werner Merupakan Top Scorer Tim Musim Ini Dengan 34 Gol

RB Leipzig masih akan tampil di perempatfinal Liga Champions Agustus mendatang dan tenaga Werner tentu dibutuhkan. Dia adalah top scorer tim musim ini dengan 34 gol dari 45 penampilan.

Sayangnya, Werner memilih untuk berseragam biru-biru lebih cepat. Terkait alasannya tidak ingin tampil di Liga Champions, Werner memang tidak bisa berbuat banyak karena sudah berstatus pemain Chelsea menurut kontrak.

Werner pun mengaku sedih harus membuat keputusan yang merugikan Leipzig. Werner musim ini membuat empat gol untuk Leipzig di Liga Champions.

Baca Juga : Liverpool Bantai Crystal Palace, Trofi Premier League di Depan Mata!

"Tentu saja itu menyakitkan buat saya ketika tidak bisa membantu RB Leipzig tampil di Liga Champions. Tapi saya sudah jadi pemain Chelsea per 1 Juli dan saya sudah digaji Chelsea sejak tanggal itu," ujar Timo Werner kepada Sportbuzzer Wama88.

"Sudah jelas kalau seluruh pihak - Chelsea, RB, dan saya - harus bisa menuntaskan masalah ini sesegera mungkin. Tentu saja saya sudah mencoba semaksimal mungkin untuk tetap bermain di Liga Champions, karena jika tidak saya akan menyakiti salah satu pihak," sambungnya.

"Itulah mengapa agen saya akhirnya mampu mencapai kesepakatan seperti itu dengan seluruh klub."