Dewagoal.com - Kompetisi Eropa mulai memasuki akhir musim. Seluruh tim top Eropa terus mengerahkan kemampuan maksimalnya agar bisa meraih prestasi.

Memenangi tiga gelar sekaligus dalam satu musim atau treble winner dalam kompetisi Liga di Eropa tentu bukan perkara mudah.

Hal itu dibuktikan dengan tim yang meraih treble winner terakhir ialah Barcelona pada tahun 2015. Setelah itu, sampai musim 2018-2019, belum ada yang bisa meraih gelar tersebut.

Tim Top Eropa
Tim-Tim Top Eropa

Hanya ada tiga tim yang bisa raih treble winner musim ini Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, namun tak ada nama Barcelona dan Real Madrid.

3 Tim Top Eropa Adalah Bayern Munchen

Bayern Munchen
Bayern Munchen

Bayern Munchen berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt pada laga babak semifinal DFB Pokal di Stadion Allianz Arena, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB.

Bayern Muenchen berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol Ivan Perisic dan Robert Lewandowski.

Berkat hasil tersebut, Die Roten berhak lolos ke babak final dan akan bertemu Bayer Leverkusen yang sebelumnya mengalahkan FC Saarbruecken dengan skor 3-0.

Lolosnya Bayern Munchen ke babak final semakin memperbesar peluang anak asuh Hansi Flick untuk meraih treble winner musim ini.

Pasalnya, Bayern Munchen masih bertahan di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Spanyol.

Baca Juga : Bayern Munchen Lanjutkan Negosiasi Transfer Leroy Sane

Di Liga Jerman, Die Roten unggul tujuh poin dari pesaing utama mereka, Borussia Dortmund, yang berada di peringkat kedua.

Bayern Munchen juga berpeluang lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menggilas Chelsea di laga leg pertama babak 16 besar dengan skor 3-0.

Pada laga leg kedua, Bayern Munchen akan menjamu The Blues di Stadion Allianz Arena dan sangat berpeluang lolos ke babak perempat final.

3 Tim Top Eropa Selanjutnya Juventus

Juventus
Juventus
Selain Bayern Munchen, ada dua klub lain yang masih berpotensi untuk meraih treble winner musim ini menurut tim Wama88.com.

Dari Negeri Pisa, Italia, ada nama Juventus yang masih berpeluang untuk meraih treble winner meski tak seaman Bayern Munchen.

Juventus memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 63 poin dan unggul 1 poin dari rival mereka, Lazio.

Juventus juga masih harus bersusah payah untuk bertahan di Coppa Italia 2019-2020.

Si Nyonya Tua akan bertindak sebagai tuan rumah  pada laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, Juventus bermain imbang melawan AC Milan di Stadion San Siro dengan skor 1-1.

Selain itu, Giorgio Chiellini dkk juga harus berusaha membalikkan keadaan melawan wakil Prancis, Olympique Lyon, di Liga Champions.

Juventus harus menyerah 0-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Groupama, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, denga komposisi pemain yang lebih dinggulkan, Juventus memiliki peluang untuk meraih treble winner pada musim ini.

Paris Saint-Germain 3 Tim Top Eropa Selanjutnya

Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain

Selain Bayern Munchen dan Juventus, ada nama Paris Saint-Germain yang juga berpeluang meraih treble winner musim ini.

PSG memiliki kondisi yang lebih nyaman jika dibandingkan kedua klub sebelumnya. Anak asuh Thomas Tuchel sudah dipastikan menjadi kampiun Liga Prancis musim ini usai kompetisi dibatalkan lebih dini.

Selain itu, kelanjutan babak final Coupe de France juga masih belum jelas kelanjutannya seperti apa. Akan tetapi, jika menilik lawan yang akan dihadapi, yakni Saint Etienne, PSG memiliki peluang besar untuk meraih juara.

Di Liga Champions, Les Parisiens sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final usai menekuk Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Akan tetapi, tren buruk PSG di Liga Champions harus menjadi fokus utama jika ingin berbicara lebih banyak di kancah Eropa.

Sementara itu, klub raksasa lain seperti Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool sudah dipastikan tak mampu meraih treble winner musim ini.

Real Madrid dan Barcelona sudah dipastikan tidak berlaga di final Copa del Rey setelah sama-sama tumbang di babak perempat final.

Di sisi lain, Liverpool hanya mampu meraih gelar Liga Inggris musim ini setelah tumbang di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.