Dewagoal - Seventeen resmi menjadi adik baru BTW setelah Big Hit Entertainment mengakuisisi Pledis Entertainment, label rekaman grup K-Pop Seventeen dan NU'EST. Kabar ini membenarkan rumor pekan lalu yang sempat disiarkan The Fact bersumber dari pihak ketiga yang diduga akrab dengan kedua agensi.

Big Hit Akuisi Pledis Entertainment, BTS jadi 'Hyung' Seventeen

Seventeen punya 'Hyung' Baru
Seventeen punya 'Hyung' Baru

"Kami telah menjadi pemegang saham terbesar Pledis Entertainment. Dengan Pledis bergabung dengan grup, sistem multi-label Big Hit mengamankan sejumlah artis kuat," ungkap pihak Big Hit, dilansir dari Yonhap, Senin, 25 Mei 2020.

Akuisisi dilakukan dalam upaya diversifikasi, yaitu memperkuat dan menstabilkan keuntungan masing-masing perusahaan. Para artis Pledis juga bakal didukung sistem manajemen Big Hit Entertainment. Kendati demikian, Pledis tetap memertahankan independensinya.

Kerja sama ini disambut antusias oleh Pledis Entertainment. "Kami senang bersama Big Hit, pemimpin industri hiburan Korea," ungkap Han Sung Soo, Presiden Pledis Entertainment, dilansir dari Sports Donga via Naver.

Pledis Entertainment berdiri pada 2007. Rumah ini didirikan oleh Han Sung Soo, manajer penyanyi BoA yang bernaung di salah satu big three yakni SM Entertainment. Seventeen dan NU'EST adalah yang terkuat di bawah naungan Pledis.

Big Hit Entertainment didirikan produser musik Bang Si Hyuk pada 2005. Nama Big Hit melesat seiring meledaknya popularitas BTS. Sejumlah kolaborator internasional BTS antara lain Steve Aoki dalam singel Mic Drop dan Halsey untuk Boy with Luv.

Selama beberapa bulan terakhir, agensi BTS yakni Big Hit Entertainment, dirumorkan telah mengakuisisi Pledis Entertainment. Hanya saja, kedua agensi ini belum bersedia memberikan konfirmasi.

Akhirnya hari ini, Senin (25/5/2020), Big Hit mengumumkan bahwa mereka telah menjadi pemegang saham mayoritas di Pledis Entertainment, diwartakan Soompi. Artinya, BTS dan Seventeen dan Nu'Est kini menjadi saudara.

Adik baru BTS
Adik baru BTS

Meski begitu, Pledis Entertainment tetap beroperasi secara independen meski berada dalam label agensi BTS tersebut. Lewat manuver bisnis ini, produser Pledis yakni Han Sung Soo, akan masuk dalam jajaran creative leader Big Hit.

Sebelumnya, mantan Creative Director SM Entertainment Min Hee Jin juga bergabung pada tahun ini. Artis Pledis akan menerima dukungan dari Big Hit, termasuk sumber daya dan koneksi dalam lingkup global.

Han Sung Soo merasa bersemangat bisa bergabung dalam Big Hit.

BTS
BTS

"Ini akan memberikan kesempatan untuk artis Pledis dan semua orang yang terlibat untuk bisa selangkah lebih maju. Aku menantikan apa yang bisa dihadirkan dari kombinasi kreatif Pledis dan kekuatan Big Hit pada masa depan," tuturnya.

Meski begitu, Pledis Entertainment tetap beroperasi secara independen. Bos besar Pledis Entertainment, Han Sung Soo merasa bersemangat bisa bergabung dalam Big Hit.

"Ini akan memberikan kesempatan untuk artis Pledis dan semua orang yang terlibat untuk bisa selangkah lebih maju. Aku menantikan apa yang bisa dihadirkan dari kombinasi kreatif Pledis dan kekuatan Big Hit," tuturnya.

Sama seperti GFRIEND saat agensi Source Music diakuisisi oleh Big Hit Entertainment, dengan begitu SEVENTEEN dan NU’EST kini bergabung dengan Big Hit Entertainment.

Saat ini, artis yang bernaung di Pledis Entertainment adalah Nu'Est, Seventeen, Nana, Bumzu, Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon.

Jika kamu butuh dana untuk membeli albul K-pop favorit mu dan kamu jago bermain games. kamu wajib daftarkan diri di Realbola. Disana ada permainan seru dan mudah dimainkan cukup modal Rp. 25.000. Jika kamu ada pertanyaan langsung hubungi Customer Service Realbola saja.