Dewagoal.com - Arsenal terus dirumorkan mencari striker baru. Salah satunya adalah Sardar Azmoun, pemain yang dijuluki Messi dari Iran.

Striker menjadi fokus utama Arsenal saat ini, mengingat ketidakjelasan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain depan asal Gabon itu terus dirumorkan bakal hengkang.

Sardar Azmoun
Sardar Azmoun

Sardar Azmoun merupakan penyerang Zenit St. Peterburg. Pemain yang dijuluki Messi dari Iran itu kabarnya masuk dalam daftar incaran manajer Mikel Arteta.

Baca Juga : Liga Italia: Puncak Klasemen Jadi Rebutan

Seperti dilaporkan Team Wama88.org, Arteta bakal menggunakan koneksinya dengan Andrey Arshavin, eks rekannya di Arsenal yang kini bertanggung jawab atas urusan transfer Zenit.

Arteta dan Arshavin kembali dekat demi terwujudnya transfer
Arteta dan Arshavin Kembali Dekat Demi Terwujudnya Transfer Asmoun

Kabarnya, Asmoun dikaitkan dengan Arsenal sejak April, namun belum ada perkembangan. Kini, kabarnya Arteta dan Arshavin kembali dekat demi terwujudnya transfer itu.

Azmoun sendiri mencuat namanya saat membela Iran di Piala Dunia 2018. Di level klub, pemain 25 tahun itu sudah mencetak 68 gol dari 199 penampilan.

Sardar Azmoun Berkontribusi Membawa Zenit berada Diposisi Puncak Klasemen

Sardar Azmoun
Sardar Azmoun Berkontribusi Besar Membawa Zenit Berada Diposisi Puncak Klasemen

Saat ini Azmoun duduk diposisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbayak di Liga Rusia. Ia juga berkontribusi besar membawa Zenit berada diposisi puncak klasemen sementara Liga Rusia.

Kontraknya di Zenit masih tersisa hingga Juni 2022.

Dikutip Wama88.org dari Calciomercato, Jumat (29/5/2020), Zenit diklaim hanya mau melepas Azmoun di angka 30 juta euro atau sekitar 488 miliar rupiah