Dewagoal.com - Sadio Mane terpilih menjadi Man of the Match pertandingan antara Liverpool vs Aston Villa di matchday 33 Premier League di Anfield, Minggu (05/07/2020).

Liverpool tampil tidak maksimal di pertandingan ini. Mereka pun kesulitan untuk membongkar pertahanan Villa pada babak pertama.

Sadio Mane
Sadio Mane Menjadi Man of the Match Liverpool vs Aston Villa

Hal ini sepertinya juga tidak lepas dari dicadangkannya beberapa pemain pilar Liverpool. Di antaranya Roberto Firmino dan Jordan Henderson.

Di babak pertama Liverpool hanya bisa melepas satu tendangan tepat sasaran ke gawang Villa. Namun di babak kedua penampilan mereka cukup membaik.

Liverpool bisa mencetak gol melalui Mane. Disusul kemudian oleh gol Curtis Jones.

Liverpool akhirnya bisa menang 2-0. Mereka bisa bangkit usai sebelumnya dipermak Manchester City 4-0.

Performa Sadio Mane

Performa Sadio Mane
Selebrasi Sadio Mane Setelah Mencetak Gol

Sadio Mane menjadi starter di pertandingan ini. Ia mendampingi Mohamed Salah dan Divock Origi. Namun bisa dikatakan di laga ini ia memang tak menampilkan performa terbaiknya, sama seperti mayoritas pemain Liverpool lainnya.

Selama di atas lapangan, Mane tercatat melepas dua tembakan. Satu tepat sasaran.

Satu tembakan itu tercipta pada menit ke-71. Pemain asal Senegal itu menendang bola dengan kaki kirinya, memanfaatkan bola umpan terobosan dari Naby Keita dan membuat Pepe Reina tak berkutik.

Baca Juga : Akankah Jamie Vardy Menjadi Top Skor Liga Inggris 2019-2020??

Mane juga sempat mencatatkan dua umpan crossing dan satu tepat sasaran. Ia juga aktif membangun serangan dari kiri. Tercatat ia melakukan 40 operan, jauh di atas Salah (25) dan Origi (17).

Atas penampilannya di atas lapangan di laga ini, situs resmi Premier League pun memberikannya penghargaan Man of the Match.

Gol ke-20

Gol di pertandingan melawan Aston Villa ini merupakan gol ke-20 Sadio Mane di semua ajang kompetisi bagi Liverpool. Gol ini pun mencatatkan prestasi tersendiri bagi Mane.

Ini adalah ketiga kalinya Sadio Mane mampu mencetak minimal 20 gol dalam semusim. Ia sebelumnya melakukannya pada musim 2017-18 (20 gol) dan 2018-19 (26 gol).

Sadio Mane total sejauh ini telah bermain bagi Liverpool sebanyak 165 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 79 gol dan 34 assist.

Anda Pecinta Bola?? Ayooo daftarkan diri anda segera di Wama88.org dan dapatkan Promo Eksklusif Welcome Bonus 130% hingga Jutaan Rupiah, tunggu apa lagi!! Nonton bola sambil dapatin hadiah Ratusan Juta Rupiah...