Dewagoal.com Manchester City terus bergerak di bursa musim panas, sekarang mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth setelah sebelumnya mendapatkan Ferran Torres dari klub Spanyol, Valencia CF.

Menurut laporan Sky Sports Wama88, Bournemouth telah menerima tawaran City. Adapun tawaran yang disodorkan untuk menggaet Ake sebesar GBP 41 juta (Rp 787,1 miliar).

Bournemouth akan mendapatkan GBP 40 juta (Rp 767,9 miliar) di awal, dengan GBP 1 juta (Rp 19,1 miliar) yang berupa bonus-bonus. Transfer Ake akan menjadi penjualan pemain termahal dalam sejarah the Cherries.

Nathan Ake
Nathan Ake Tampil Impresif Bersama Bournemouth

Bek tengah Belanda berusia 25 tahun itu tampil impresif bersama Bournemouth di Liga Inggris musim ini setelah membuat 29 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Kepergian Ake dari Stadion Vitality dipastikan usai Bournemouth degradasi.

Manchester City Akan Menuntaskan Transfer Nathan Ake

Nathan Ake
Nathan Ake Akan Menggantikan Posisi Stones

Manchester City dan Ake memang belum menjalin kesepakatan pribadi. Meski begitu, hal tersebut tidak akan mengganjal proses transfer, yang diyakini bisa dituntaskan pada akhir pekan ini juga.

Ake sesungguhnya sudah dihubung-hubungkan dengan City sejak bursa Januari lalu. Namun, manajer City Pep Guardiola menolak meski mengindikasikan bahwa dia akan memonitor situasinya di musim panas ini.

Guardiola memang memprioritaskan belanja bek tengah untuk ditandemkan dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan. Transfer Ake ke Manchester akan membuka pintu keluar Stadion Etihad kepada John Stones di klub.

Baca Juga : Gaji Dean Henderson Naik Hampir 5 Kali Lipat Jika Pindah ke Chelsea

Stones menjalani musim yang sulit karena cedera dan penurunan performa. Guardiola mengakui, hal itu memengaruhi kepercayaan diri pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

"Soal bursa transfer kami akan berbicara di akhir musim. Apa yang saya inginkan hanyalah yang terbaik untuk dia. Kami akan berbicara di akhir musim tentang apa yang akan terjadi," ujar Guardiola ketika itu.