dewagoal - Lini serang Liverpool terbaik di dunia saat ini menurut legenda Manchester United Wayne Rooney menyebut gaya menyerang Liverpool mirip gaya AS Roma di era Francesco Totti & mengakui lini serang The Reds waktu ini adalah yang terbaik pada global.

bahaya lini serang liverpool
tajamnnya lini serang liverpool

Liverpool memang memiliki lini serang yang maut. Awalnya Jurgen Klopp mempunyai Roberto Firmino.Ia lalu mendatangkan Sadio Mane. Setelah itu Klopp juga mendatangkan Mohamed Salah.

Setelah ketiganya bermain bersama, terbentuknya trio lini serang yang sangat angker. Tim-tim di Eropa & Inggris pun dipaksa buat bermain bertahan ketika harus berhadapan menggunakan lini serang Liverpool.

Ketiganya pula sudah berkontribusi memberikan gelar kampiun pada Liverpool. Tak cuma satu tapi 3 sekaligus pada musim kemudian.

BACA JUGA : Raheem Sterling Ingin Punya Jersey Milik Lionel Messi

Lini Serang Liverpool Mirip Roma Era Totti

lini serang liverpool gaya AS ROMA
trik lini serang liverpool

Menurut Wayne Rooney lini serang Liverpool saat ini mirip dengan lini serang Alaihi Salam Roma pada era Francesco Totti.

Ia menyebut Totti akan dimainkan pada tengah & bisa mundur ke belakang yang memungkinkan dua penyerang sayap yang cepat untuk membombardir pertahanan versus.

"Saya telah mencoba menjelaskan bagaimana gol acapkali kali terjadi dalam para pemain yang bekerja bersama dan tiga pemain depan Liverpool adalah contoh paripurna," cetusnya pada kolomnya pada Sunday Times.

“lini serang Liverpool Mo Salah dan Sadio Mane memberikan kedalaman dengan mendorong tim ke belakang, yang memungkinkan Roberto Firmino untuk menjemput bola.

Yang menciptakan para bek tengah jadi kalem & tiba-datang dua pemain lainnya membuat gerakan diagonal menggunakan kecepatan luar biasa buat menyerang ruang [di kotak penalti]," terangnya.

“Ini mengingatkan aku pada bagaimana Roma dulu bermain dengan Totti menjadi pemain angka 10 dan 2 pelari cepat menyerang kotak dari lebar lapangan," sambung Rooney.

ancaman lini serang liverpool
strategi lini serang liverpool

Wayne Rooney punya sejarah sebagai rival kekal Liverpool. Yang pertama ia merupakan mantan Everton dan ia jua adalah eks Manchester United.

Meski demikian, dia memilih bersikap obyektif dalam menilai kehebatan lini serang Liverpool. Menurutnya lini serang The Reds ketika ini tak ada duanya.

"Sangat menyakitkan aku buat mengakuinya, tetapi Liverpool adalah unit penyerang terbaik di sepak bola global ketika ini," ujar Rooney.

Francesco Totti membela Alaihi Salam Roma dari tahun 1993 sampai 2017. Sementara itu Mohamed Salah & Alisson Becker direkrut oleh Liverpool menurut Roma pada tahun 2017 & 2018.

Terimakasih sudah membaca artikel menarik dari situs wama88 game betting online terbaik di Indonesia.