Dewagoal.Com - Deretan pesepak bola muslim terkaya di dunia yang miliki harga tinggi kebanyakan dikuasai bintang-bintang Liga Inggris.

Bekalangan ini pemain sepak bola muslim sudah mulai diterima dengan baik oleh publik Eropa. Pasalnya, para pemain muslim ini juga kerap menyajikan permainan apik.

Beberapa di antaranya bahkan ada yang menjadi idola suporter serta bintang sebuah klub. Tak jarang sosok mereka ini dapat mempengaruhi publik sekitar.

Di pentas sepak bola di dunia, nama-nama beken macam Karim Benzema (Real Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Mesut Ozil (Arsenal), Dan Mohamed Salah (Liverpool) dikenal sebagai seorang muslim yang taat.

Tak jarang sebagian dari mereka memiliki gaji yang cukup tinggi dari para pemain lainnya. Selain itu, ada pula sederet bisnis yang dijalankan di perusahaan wama88.net.

Sederet klub sepak bola juga turut membuat sebuah masjid di lingkungan stadion agar kaum muslimin bisa menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Terlepas dari hal tersebut di bawah ini ada deretan pesepak bola muslim terkaya di dunia versi majalah Forbes 2020.

1. Paul Pogba

Paul Labilé Pogba (lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis, 15 Maret 1993; umur 27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan tim nasional Prancis.

Ia berposisi sebagai gelandang tengah dan nyaman dalam bermain baik menyerang dan bertahan.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo sang Raja Liga Champions: 5 Trofi, 128 Gol

Saat ini, Pogba diketahui memiliki harta hingga 33 juta dolar Amerika Serikat (Rp509 miliar). Jumlah tersebut masih bisa bertambah ataupun berkurang ke depannya.

Pogba diketahui mempunyai gaji hingga 15 juta poundsterling (Rp285 miliar) per musim dilansir Mirror. Pogba juga memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Manchester United.

2. Mesut Ozil

Mesut Özil (lahir 15 Oktober 1988; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Jerman yang bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan pernah bermain di Tim nasional Jerman.

Dia mendapat perhatian internasional selama Piala Dunia FIFA 2010 dan dinominasikan untuk Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen.

Özil memulai karier seniornya di klub kota kelahirannya Schalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006, ditransfer ke Werder Bremen pada tahun 2008 dan ditransfer ke Real Madrid pada bulan Agustus 2010 setelah kinerja penampilannya di Piala Dunia FIFA dengan Jerman.

Pada hari batas waktu transfer musim panas 2013, ia pindah ke Arsenal pada rekor klub £42.500.000 (Rp 763.500.000). Transfer membuat dia menjadi pemain sepak bola Jerman yang paling mahal sepanjang masa.

Ozil diketahui memiliki kekayaan mencapai 30,2 juga dolar Amerika Serikat (Rp463 miliar). Hal ini tak lepas dari gaji dan bisnis yang dijalaninya.

Ozil dibayar hingga 300 ribu poundsterling (Rp5,5 miliar) per pekan dikutip Mirror. Meski begitu Ozil kerap berbagi ke sesama atau orang-orang yang membutuhkan di dunia.

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah Ghaly (lahir 15 Juni 1992) adalah pemain sepak bola profesional Mesir yang bermain sebagai penyerang untuk klub Inggris Liverpool dan timnas Mesir.

Salah memulai karier seniornya di klub tempat lahirnya, El Mokawloon di Liga Premier Mesir tahun 2010, langsung bergabung dengan Basel untuk harga dirahasiakan.

Di Swiss, ia menjadi bintang ketika ia memenangkan titel liga di musim debutnya, memenangkan SAFP Golden Player Award dalam proses.

Performa Salah kemudian menarik minat klub Premier League Chelsea, dan ia bergabung dengan harga £11 juta pada tahun 2014.

Baca Juga : 60% Gajinya Dipangkas Jika Neymar Kembali ke Barcelona

Namun, ia jarang digunakan di musim debutnya dan diizinkan pergi sebagai pinjaman ke klub Serie A Fiorentina dan Roma, dengan yang terakhir, membelinya secara permanen seharga €15 juta.

Menyusul performanya yang konsisten di Roma membawa mereka ke tempat kedua dan rekor poin total tahun 2017, Salah kembali ke Premier League untuk bergabung dengan Liverpool untuk rekor klub ketika itu, seharga £36.9 juta.

Menurut laporan di atas, Salah memiliki kekayaan menembus angka 25,1 juga dolar amerika Serikat (Rp386 miliar). Jumlah tersebut tentunya masih bisa berubah.

Salah mendapatkan kekayaan dari gaji dan bonus di Liverpool serta endorsment produk yang bekerja sama dengannya. Salah sempat pula menyumbangkan gaji untuk pembangunan masjid di Italia.