Dewagoal.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mulai bersiap menatap persaingan di Premier League musim depan. Dia memprediksi ada tiga tim yang akan menjadi pesaing serius The Reds dalam pacuan juara musim 2020-2021.

Ketiga klub yang dimaksud Klopp adalah Manchester City, Manchester United, dan Chelsea. Dia meyakini  tim-tim tersebut akan menjadi lebih kuat pada musim depan.

Liverpool
Liverpool Juara Premier League 2019/2020

"Ya, City akan kuat pada musim depan, United akan kuat musim depan, dan Chelsea akan lebih kuat musim depan," kata Klopp saat ditanya apakah Manchester City akan menjadi penantang utama The Red pada 2020-2021, seperti dilansir Metro Wama88.org, Rabu (1/7/2020).

"Mereka semua akan makin kuat pada musim depan. Di antara tiga tim, jelas City tim yang luar biasa. United dalam kondisi luar biasa dan Chelsea dalam kondisi sangat bagus dan melakukan manuver bisnis yang menarik."

Liverpool
Fans Liverpool Merayakan Kemenangan Timnya

"Tottenham juga tidak akan tidak tidur, Arsenal tidak akan tidur. Mereka akan datang, Leicester juga ada di sana. Kami harus memainkan 38 laga sepanjang tahu dan yang menang paling banyak akan menjadi juara liga."

"Kami tidak akan mempertahankan gelar pada musim depan, kami akan menyerang. Itu akan sulit," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Liverpool Masih Difavoritkan Menjadi Juara Dibandingkan Pesaingnya di Musim Depan

Liverpool
Skuad Liverpool

The Red kembali difavoritkan bakal tampil superior pada musim depan setelah menyuguhkan performa luar biasa pada Premier League 2019-2020. Bukan hanya merebut gelar juara, Jordan Hederson dan kawan-kawan sangat dominan.

Liverpool merengkuh gelar juara saat Premier League masih menyisakan tujuh laga. The Reds saat ini juga unggul jauh atas peringkat kedua, Manchester City, dengan margin 23 poin.

Baca Juga : Bek Kanan Liverpool, Nathaniel Clyne Resmi Hengkang Dengan Status Bebas Transfer di Musim 2020/2021

Namun, Jurgen Klopp tak mau terlarut cepat puas dengan sepak terjang anak asuhnya. Dia menegaskan apa yang diraih The Red musim ini tak boleh membuat tim larut dalam euforia berlebihan.

"Apa yang kami capai tahun terakhir, dalam kasus ini pada pekan lalu, adalah sesuatu untuk buku sejarah," tegas Klopp.