Dewagoal.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak percaya dengan pernyataan juru arsitek Manchester City, Pep Guardiola. Pep Guardiola menyebut tak peduli dengan pertandingan melawan Chelsea dan memprioritaskan laga di Piala FA kontra Newcastle United.

Pep Guardiola
Juergen Klopp dan Pep Guardiola

Padahal, laga Chelsea vs Manchester City di pekan Liga Inggris pekan ke-31 menjadi penentu gelar Liverpool di Premier League.

Andai Man City kalah, Liverpool otomatis juara karena secara otomatis tim besutan Pep Guardiola tak mampu mengejar poin lagi dari sisa laga yang ada.

Pep Guardiola Lebih Memilih Piala FA Daripada Mengejar Liverpool

Pep Guardiola Lebih Memilih Piala FA
Pep Guardiola Lebih Memilih Fokus Pada Piala FA

Pep kemudian memilih prioritas juara Piala FA daripada mengejar Liverpool yang bisa dianggap mustahil.

"Kami tidak bisa membantah bahwa kami memprioritaskan melawan Newcastle. (Laga kontra) Chelsea adalah pertandingan prestisius bagi kami, tetapi melawan Newcastle adalah final," ucap Pep dikutip laman resmi klub.

"Susunan tim melawan Chelsea tergantung kondisi fisik para pemain. Kami melihat apa yang akan datang, tidak hanya laga melawan Chelsea," tegas dia.

Akan tetapi, pernyataan itu tak membuat Juergen Klopp lantas percaya.

Baca Juga : Gol Tunggal Ivan Rakitic Menangkan El Barca Kontra Bilbao 24/06/2020

Klopp menyebut Pep adalah pemain poker ulung yang jago bertipu muslihat menyusun strategi dan memainkan silat lidah.

Pep Guardiola Lebih Memilih Piala FA
Klopp Menyebut Pep Adalah Pemain Poker Ulung Yang Jago Bertipu

Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan Pep adalah pemain poker yang jago tipu seusai Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

"Apa? Dia ( Pep Guardiola) mengatakan itu? Seharusnya dia main poker saja," kata Klopp kepada SkySports Wama88.org dikutip Sportskeeda.

Man City menjadi faktor penentu Liverpool merengkuh gelar juara Liga Inggris yang dinantikan 30 tahun lamanya oleh klub berjuluk The Reds tersebut.

Andai Man City menang kontra Chelsea dengan pemain "seadanya" seperti yang dikatakan Pep, maka Liverpool harus menunggu pekan depan.

Pada matchweek selanjutnya, pekan ke-32, Liverpool akan bersua dengan Manchester City di Etihad Stadium.

Laga Man City vs Liverpool rencananya berlangsung pada Jumat (3/7/2020). Sementara laga Newcastle United vs Man City di Piala FA bakal berlangsung pada Senin (29/6/2020) WIB di St James Park.

Man City berstatus tim juara bertahan dalam ajang Piala FA tersebut.