Dewagoal.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah timnya ingin memulangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Sebab, pria asal Spanyol itu tidak mau mempertahankan pemain yang pernah memutuskan meninggalkan klub.

Seperti diberitakan, Man City hampir sudah kehilangan Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munich.

Pep Guardiola
Pep Guardiola Membantah tTmnya Ingin Memulangkan Jadon Sancho

Winger asal Jerman itu memang sudah dikabarkan bakal memperkuat FC Hollywood pada musim 2020-2021. Pertanyaan muncul kemudian, siapa pengganti Leroy Sane di The Citizens?

Spekulasi liar lantas berkembang. Man City disebut ingin memulangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Padahal, pemain berkebangsaan Inggris itu santer dirumorkan hengkang ke Man United yang merupakan rival sekota, pada musim panas 2020.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu memang pernah memperkuat tim muda Man City pada periode 2015-2017.

Pep Guardiola Membantah Bahwa Manchester City Akan Memulangkan Sancho

Pep Guardiola
Pep Guardiola dan Jadon Sancho

Sadar perkembangannya bakal terhambat, Jadon Sancho lantas memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund dengan mahar senilai 8 juta poundsterling (setara Rp141,7 miliar).

Menariknya, Man City tidak memasukkan klausul pembelian kembali atau diprioritaskan ketika Die Schwarzgelben hendak menjual Jadon Sancho.

Hal itu tidak lantas memadamkan spekulasi Manchester Biru ingin memulangkan bekas pemainnya. Pep Guardiola lantas dengan tegas membantahnya.

Baca Juga : MU Diminta Bajak Leroy Sane, Mau Lini Serang Lebih Tokcer

“Tidak. Dia sudah memutuskan untuk pindah. Mengapa dia memutuskan untuk kembali? Kami ingin dia menetap seperti Eric Garcia dan Phil (Foden) sekarang ini. Namun, dia memutuskan untuk pergi seperti Leroy,” papar Pep Guardiola, seperti dimuat Manchester Evening News Wama88, Kamis (2/7/2020).

“Jadi, ketika dia memutuskan pindah ke Dortmund, itu bukan soal dia akan memutuskan kembali satu tahun kemudian. Dia tidak mau berada di sini, jadi itu mengapa saya berpikir dia tidak mau pulang ke City,” tutup pria berusia 49 tahun tersebut.