Dewagoal - Benjamin Aidoo, orang di belakang meme viral penari jenazah, mengatakan dia akan merasa terhormat untuk membawa Ronaldinho ke rumah terakhirnya.

Aidoo mendirikan Nana Otafrija Pallbearers dan Waiting Services di Accra pada 2007, dengan tujuan untuk membawa kegembiraan pada layanan pemakaman.

Pada praktiknya penari jenazah merayakan kehidupan orang yang meninggal dengan musik dan tarian.

"Beberapa orang tidak ingin menangis lagi," tutur Aidoo.

"Yang lain menangis, tetapi apakah mereka ingin menangis atau tidak, kita membuat mereka bahagia, kita membuat mereka bahagia berkat apa yang kita lakukan," tambahnya.

Perusahaan penari jenazah itu sekarang menjadi terkenal di luar Ghana dan di seluruh dunia, dengan satu video layanan mereka yang mencuri perhatian khalayak di media sosial.

Penari Jenazah - dewagoal
dok. Istimewa

Sebagai pendukung Barcelona dan Chelsea, anggota penari jenazah, Aidoo, sambil bercanda ditanyai soal pesepakbola mana yang paling ingin ia bawa ke kuburan mereka, sambil melakukan tarian khas itu.

"Saya berharap mereka berumur panjang, tentu saja, tetapi jika saya memiliki kesempatan itu, saya bermimpi mengantar Ronaldinho ke rumah terakhirnya!" kata Aidoo.

“Lalu Maradona dan akhirnya Messi. Ronaldinho adalah pemain yang selalu membuat saya terkesan. Itu akan merupakan penghargaan dari penari bahwa saya kepada penari bahwa dia ada di lapangan." tambahnya lagi

 

View this post on Instagram

 

intimidade kkkkkk ⚽️🤙🏾

A post shared by Ronaldo de Assis Moreira (@ronaldinho) on

Untuk mengetahui informasi seputar sepak bola | Jadwal Bola | Klasemen | Berita Bola | Livescore dan informasi livestreaming kunjungi wama88.com

Penari Jenazah Penggemar Barcelona tapi Sulit Dukung Suarez

Ada beberapa konflik pribadi dalam diri Aido sebagai penggemar Barca. Aidoo mengakui ada kesulitan saat merayakan keberhasilan Luis Suarez, pria yang membantu menyingkirkan Ghana dari Piala Dunia 2010 dengan handball yang disengaja.

"Aku terbelah. Saya malu. Saya merasa sangat buruk, ” tutur penari jenazah itu.

“Setiap kali saya melihat pemain ini, bahkan ketika saya mendengar namanya, Suarez, saya sedih. Karena satu tangan dari Suarez membuat tim Ghana saya kembali ke rumah tanpa bisa bermain di semi final, yang mengerikan," pungkas dirinya.

Handball Luis Suarez pada Piala Dunia 2010
Handball Luis Suarez pada Piala Dunia 2010

"Kami punya pepatah di sini untuk Suarez. Nama Suarez berarti yang tidak mungkin. Jika Anda ingin mencapai sesuatu atau pergi ke suatu tempat dan Suarez ada di sana, itu berarti Anda tidak akan berhasil. Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu dan Suarez ada di sana, Anda tidak akan pernah bisa mencapainya. ”

Pinalti yang dihasilkan dari handball Suarez sangat fenomenal. Saat itu Asamoah Gyan, gagal memasukkan bola, namun dirinya adalah pemain terrbaik Ghana dan pencetak gol terbanyak.

Terlepas dari banyak prestasinya, Aidoo mengatakan banyak yang masih belum memaafkannya.

"Tidak, tidak, mereka masih belum memaafkannya. Kamu tahu bahwa orang-orang Ghana tidak memaafkan." ujar penari jenazah itu sambil menjelaskan.

“Pada hari dia melewatkan hukuman, beberapa warga Ghana pergi ke rumah ibunya dan melecehkannya. Kegagalannya memiliki konsekuensi pada kesehatan ibunya setelah itu, itu benar-benar menyedihkan.

"Jadi ibunya mengatakan kepada Asamoah untuk tidak pernah mengambil hukuman dalam hidupnya lagi. Inilah sebabnya Anda tidak akan pernah melihat Asamoah lagi berani mengambil penalti," tutur penari jenazah itu.

"Karena dia berjanji tidak akan mengambil risiko lagi, dan sekarang ibunya berusia 80 tahun, saya pikir dia mengikuti keinginannya, tidak akan pernah mengambil penalti untuk Ghana lagi,” pungkas Aidoo.