Dewagoal.com - Penyerang sayap milik Chelsea, Pedro Rodriguez, dilaporkan bakal bergabung dengan AS Roma pada musim depan. Teka-teki soal masa depan Pedro memang sudah menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir.

Winger asal Spanyol itu dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini.

Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez Bakal Bergabung Dengan AS Roma Pada Musim Depan

SkySports Wama88.org pada Kamis (25/6/2020) melaporkan, Pedro bakal gabung klub Seri A, AS Roma, setelah nanti kontraknya di Chelsea habis.

Pemain berusia 32 tahun itu baru saja menandatangani kontrak jangka pendek bersama Chelsea yang membuatnya akan bertahan di Stamford Bridge hingga Agustus 2020.

Kontrak jangka pendek itu diberikan Chelsea kepada Pedro lantaran Premier League atau kompetisi Liga Inggris musim ini mundur akibat wabah virus corona.

Setelah kontraknya di Chelsea habis, Pedro disebut bakal hijrah menuju ibu kota Italia untuk bergabung dengan AS Roma.

Pedro Rodriguez Menerima Kontrak Berdurasi 2 Tahun di AS Roma

Pedro Rodriguez
Pedro Menerima Kontrak Berdurasi 2 Tahun di AS Roma

Pedro dilaporkan telah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun di AS Roma. Di klub berjuluk I Lupi tersebut, eks pemain Barcelona itu akan menerima gaji sebesar 50.000 pound (Rp 881 juta) per pekan.

AS Roma juga memiliki opsi untuk memperpanjang kerja sama dengan Pedro untuk 12 bulan berikutnya. Pedro diboyong Chelsea dari Barcelona pada jendela transfer musim panas 2015.

Saat itu, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 27 juta euro (Rp 430 miliar kurs saat ini) untuk mendatangkan pemain kelahiran Santa Cruz de Tenerife tersebut.

Baca Juga : David Beckham Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Zidane

Lima musim bermain untuk Chelsea, Pedro Rodriguez berhasil meraih masing-masing satu trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Pedro Rodriguez
Pedro berhasil meraih trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa Bersama Chelsea

Sejauh ini, ia telah mengoleksi 43 gol dari 201 penampilan di semua kompetisi bersama klub berjuluk The Blues tersebut.

Pada musim ini, Pedro tidak menjadi pilihan utama pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Hingga Premier League 2019-2020 memasuki pekan ke-31, Pedro baru mencatatkan sembilan penampilan dengan koleksi satu gol dan satu assist bersama Chelsea.