Dewagoal - Pertandingan antara Parma vs Atalanta bergulir pada tanggal 28 Juli 2020, Bermain di Stadio Ennio Tardini dan Klub Parma sebagai tuan rumah, diketahui Atalanta menang tipis dengan susah payah karena kuatnya pertahanan Parma.

Parma vs Atalanta, La Dea Belum Pernah Kalah Sejak Restart!

Parma vs Atalanta, Duel Sengit Terjadi!
Parma vs Atalanta, Duel Sengit Terjadi!

Parma pada laga tersebut unggul terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski pada menit ke-43. Atalanta kemudian baru bisa membalas lewat tendangan bebas Ruslan Malinovsky pada menit ke-70 dan berbalik unggul lewat gol Alejandro "Papu" Gomez (83').

Kemenangan ini membuat Atalanta naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 78 poin. Atalanta untuk sementara unggul dua angka dari Inter Milan yang baru bermain 36 kali di urutan ketiga. Di sisi lain, Parma tidak beranjak dari peringkat 11 dengan koleksi 46 poin.

BACA JUGA: Duel Juventus vs Sampdoria, Juve Raih Gelar Scudetto
Parma vs Atalanta
Parma vs Atalanta

Parma selaku tuan rumah sedikit lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 52 persen. Secara peluang, Parma juga lebih unggul dengan rincian tiga tembakan tepat sasaran berbanding nol milik Atalanta.

Meski demikian, Parma baru bisa membuka keunggulan pada meni ke-43 berkat gol yang dicetak Dejan Kulusevski. Gol Parma berawal dari akselerasi Gervinho dari tengah lapangan. Ketika hampir sampai di depan kotak penalti Atalanta, Gervinho mengirim umpan terobosan mendatar ke arah Kulusevski yang membuka ruang di sisi kanan.