Dewagoal.com - Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, memberikan komentar soal peluang Neymar Junior meraih gelar individu Ballon dOr 2020.

Kaka menilai bahwa Neymar berpeluang meraih gelar itu, andai mampu membawa klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), menjuarai Liga Champions musim 2019-2020.

Neymar
Neymar Berpeluang Meraih gelar Ballon d'Or 2020

Sebagaimana diketahui, Neymar memang sangat berambisi untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or.

Bahkan karena hal tersebutlah, Neymar rela hengkang dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Akan tetapi setelah tiga musim berkarier di PSG, Neymar nyatanya masih kesulitan untuk mewujudkan ambisi besarnya tersebut.

Neymar
Neymar Junior Setelah Mencetak Gol

Faktor ketidakmampuan Neymar membawa PSG menjuarai Liga Champions, dituding jadi penyebabnya.

Jika PSG Meraih Titel Liga Champion, Neymar Junior Layak Mendapatkan Ballon d'Or 2020

Neymar
Neymar Menjadi Salah Satu Pemain Terbaik Saat Ini

Kaka yang mengikuti perkembangan karier Neymar sebagai pesepakbola profesional pun berkomentar.

Menurut Kaka, Neymar sangat layak dinobatkan sebagai peraih Ballon dOr 2020, andai berhasil mengantarkan PSG meraih titel Liga Champions musim ini.

Baca Juga : Kontrak Baru Virgil van Dijk Masih Ditunda Liverpool, Permintaan Gaji Kemahalan?

“Yang pertama adalah dia (Neymar), yang menjadi favorit terkuat (meraih Ballon dOr 2020). Saya percaya dia itu salah satu pemain terbaik sekarang ini. Apakah dia akan memenangi penghargaan itu atau tidak akan tergantung pada pencapaian tim yang dia perkuat,” ucap Kaka, seperti dikutip dari Soccerway Wama88, Kamis (25/6/2020).

“Sekarang kita lihat saja final Liga Champions musim ini di Lisbon, Neymar menjadi protagonisnya, lalu PSG menjadi juaranya. Neymar akan pantas memenangi penghargaan pemain terbaik di dunia,” tuntas eks personel tim nasional (Timnas) Brasil tersebut.