Dewagoal.com - Kebersamaan Naby Keita dan Liverpool berpotensi berakhir lebih cepat. Sang pemuda diberitakan bakal cabut dari Anfield di musim panas nanti.

Keita resmi bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018 silam. Ia ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran yang cukup mahal yaitu sebesar 60 juta Euro.

Naby Keita
Naby Keita Gabung Dengan Liverpool pada Tahun 2018

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. Mereka menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di Anfield.

Namun Milan Live Wama88 mengklaim bahwa Keita tidak akan melanjutkan karirnya di Liverpool musim depan. Ia diberitakan sudah pamit untuk pergi dari Anfield di musim panas nanti.

Tidak Cocok Naby Keita Dengan Gaya Permainan Sepakbola Inggris

Naby Keita
Naby Keita Sangat Kesulitan Untuk Beradaptasi Dengan Sepakbola Inggris

Menurut laporan tersebut, Keita sudah menyerah untuk bermain di Premier League.

Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Alhasil jam bermain yang ia dapatkan dalam dua musim terakhir tergolong sangat minim.

Keita menilai situasi tersebut tidak bagus untuk perkembangannya sehingga ia memilih untuk hengkang di musim panas nanti.

Pergi ke Italia

Naby Keita
Kemungkinan Naby Keita Bakal Pindah ke Italia

Laporan tersebut mengklaim bahwa Keita bakal pindah ke Italia di musim panas nanti.

Ia diberitakan akan bergabung dengan salah satu tim besar Italia, AC Milan. Ia memilih Milan karena sosok Ralf Rangnick yang dirumorkan akan menjabat sebagai juru taktik Rossonerri musim depan.

Baca Juga : Lautaro Martinez Diharapkan Bertahan di Inter di Musim 2020/2021

Rangnick yang merupakan pelatih Keita di RB Leipzig berani memberikan jaminan kepada sang pemain bahwa ia akan menjadi pemain penting di Milan. Untuk itu Keita diklaim tertarik pindah ke San Siro.

Harga Mahal

AC Milan harus siap keluar uang banyak untuk mengamankan jasa Keita.

Sang gelandang masih terikat kontrak di Anfield hingga tahun 2023 dan Liverpool harus membayar sekitar 40 jtua Euro untuk mengamankan tanda tangan sang pemuda.