MotoGP

 

dewagoal.com - Suzuki Ecstar baru saja mencapai konvensi kontrak dengan pembalap andalan mereka di MotoGP 2020 Alex Rins.Pembalap asal Spanyol itu diperpanjang kontrak sampai 2 tahun mendatang.Bukan tanpa alasan Suzuki memberi Rins perpanjangan kontrak.Pembalap berasal Spanyol itu telah meraih 8 podium & 2 kali kemenangan di MotoGP.
Itu yg membuat ketua proyek Suzuki Ecstar,Shinichi Sahara yakin kekuatan sebenarnya dari Rins belum keluar.

BACA JUGA :kali ini kami akan membahas metode bermain mix parlay dan metode menghitung kemenangan anda.

"Perpanjangan 2 tahun kontrak menggunakan Alex Rins menciptakan saya dan Suzuki bangga karena ini mengakhiri kesulitan kami dalam membuatkan proyek pembalap belia di MotoGP," ujar Sahara seperti dikutip crash."Dia poly berkembang, pula kru & semua tim. Kami sudah raih podium & kemenangan, aku konfiden kekuatan sebenarnya menurut Alex Rins belum terlihat."

Musim Lalu, Rins sebagai kuda hitam yang menyaingi Marc Marquez. Dia bahkan mengejar posisi dua klasemen tapi bermasalah dengan tidak finis pada pertengahan musim.Rins wajib puas berada pada posisi keempat pada klasemen MotoGP. Kini, dia tunjukkan relatif kuat sepanjang tes animo dingin."Sayang sekali lantaran syarat kini , kami tidak mampu memperlihatkan kemajuan yg kami alami.

 

Pandemi Corona Covid-19, Dorna Minta Pembalap MotoGP Rela Potong Gaji

Virus corona hal baru untuk semuanya, kita harus adaptasi," ungkapnya.
Tak hanya Rins, rekannya pada Suzuki, Joan Mir jua digadang-gadang bakal mendapaatkan kontrak baru."Kontrak baru ini menerangkan Suzuki selalu melihat masa depan menggunakan optimistis," ungkapnya.Penyelenggara MotoGP, Dorna berharap pembalap sanggup bijak menanggapi pandemi virus corona covid-19. Lantaran endemi ini MotoGP 2020 belum dimulai jua.

Maka itu, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta berharap pembalap siap potong honor , termasuk para pembalap yg baru memperpanjang kontrak buat 2021.Pandemi Corona Covid-19 membuat stres Dorna. Tak kurang sembilan seri MotoGP wajib ditunda atau dibatalkan sama sekali.Dorna telah menggelontorkan donasi 9 juta euro buat membantu tim selama beberapa bulan ke depan. Namun Ezpeleta pun berharap pembalap jua ikut bagian.

Saat ini terdapat lima dari 22 pembalap yang telah teken kontrak baru buat MotoGP 2021. Mereka merupakan Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, Marc Marquez dan Tito Rabat.Ezpeleta mengungkapkan waktu ini momen bagi seluruh pihak untuk peduli. Termasuk pembalap-pembalap yg sudah memperpanjang kontrak.

"Saya pikir pembalap harus mulai negoisasi, bukan saja pembalap yg belum memperpanjang kontrak," pungkasnya seperti dikutip motorsport."Pembalap mampu menerima kontrak, tapi semua diteken dalam syarat normal. Kalau terdapat force majeure tentu beda & itu tidak akan jadi perkara."Semua paham apa yang Anda dapatkan saat melakukan kerja Anda, akan tetapi situasinya berbeda kalau Anda membisu di tempat tinggal saja," ungkapnya menambahkan.

Jadwal Sementara MotoGP 2020 di Tengah Pandemi Corona Covid-19

 MotoGP

Masih menunggu izin menurut otoritas sebelum mampu memulai kompetisi 2020. Sejauh ini seri pembuka terus mundur lantaran pandemi virus Corona.Teranyar MotoGP Jerman yg sulit digelar sesuai jadwal (21 Juni). Pasalnya, Pemerintah Jerman setuju memperpanjang embargo pagelaran ajang besar sampai akhir Agustus.

Keputusan tadi memaksa panitia dan Dorna selaku operator MotoGP bertindak.
"Kesehatan suporter & seluruh orang yg terlibat selalu sebagai prioritas utama. Tiket yang sudah terbeli tetap berlaku buat lepas baru. Kami meminta pendukung setia bersabar," tulis berita resmi ADAC selaku panitia MotoGP Jerman.

Setelah Jerman, Belanda dijadwalkan menggelar balapan selanjutnya pada Sirkuit Assen pada 28 Juni. Tetapi, status ajang itu pula masih indikasi tanya.MotoGP menyatakan sedang mengerjakan revisi kalender musim ini dan segera mempublikasikannya.Mengantisipasi terus berkurangnya balapan, Dorna mengindikasikan bakal memangkas jumlah balapan pada MotoGP animo ini.

Sebab, kompetisi 2020 harus rampung dalam 15 Desember supaya persiapan 2021 tidak terganggu. Diperkirakan MotoGP tahun ini hanya melangsungkan 10 lomba.Hingga kini Dorna telah membatalkan seri Qatar dan mengatur ulang aplikasi balapan di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Sementara ajang di Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, dan Jerman belum ditentukan meski telah ditunda.

Kalender 2020

Waktu-Negara-Sirkuit

28 Juni: Belanda - Assen

12 Juli: Finlandia - KymiRing

9 Agustus: Ceko - Brno

16 Agustus: Austria - Red Bull Ring

30 Agustus: Inggris - Silverstone

13 September: San Marino - Misano

27 September: Spanyol - MotorLand Aragon (telah dijadwal ulang)

4 Oktober: Thailand - Buriram (telah dijadwal ulang)

18 Oktober: Jepang - Twin Ring Motegi

25 Oktober: Australia - Phillip Island

1 November: Malaysia - Sepang

15 November: Amerika Serikat - Austin (telah dijadwal ulang)

22 November: Argentina - Termas de Rio Hondo (telah dijadwal ulang)

29 November: Spanyol - Valencia (telah dijadwal ulang)

 

Belum Ditentukan

Spanyol - Jerez

Prancis - Le Mans

Italia - Mugello

Spanyol - Catalunya

Jerman - Sachsenring

 

Dibatalkan

Qatar - Losail