Dewagoal.com - Gelandang muda Chelsea Mason Mount mengaku ia berharap bisa meniru jejak Frank Lampard sebagai seorang gelandang yang haus gol dan meraih banyak trofi juara.

Mount menghabiskan dua dari tiga musim terakhirnya dengan bermain di tim lain. Di musim 2017-18, ia dipinjamkan Chelsea ke Vitesse.

Mason Mount Yang Beruntung
Mason Mount Ingin Jadi Gelandang Seperti Frank Lampard

Pada musim 2018-19, Chelsea kembali menyekolahkannya. Kali ini ia dipinjamkan ke klub divisi Championsip, Derby County.

Pada musim ini, Lampard memberikan kepercayaan kepadanya untuk memperkuat skuat senior Chelsea. Mount pun sering dimainkan oleh manajer berusia 41 tahun tersebut.

Mason Mount Yang Beruntung

Mason Mount Yang Beruntung
Mason Mount Yang Beruntung

Sejauh ini, Mason Mount telah dimainkan oleh Frank Lampard di skuat Chelsea sebanyak 41 kali di semua ajang kompetisi. 29 di antaranya di pentas Premier League.

Mount pun mengaku beruntung bisa bekerja bareng Lampard. Sebab ia tak cuma mendapat jatah main, ia juga kerap mendapatkan masukan berharga dari eks gelandang timnas Inggris tersebut.

“Saya sangat beruntung telah bekerja dengan Lampard di Derby dan kemudian di Chelsea musim ini," ujar Mount pada situs resmi Wama88.

Baca Juga : 3 Tim Top Eropa yang Bisa Raih Treble Winner di Musim 2019/2020

“Manajer sangat hebat dengan saya. Ia selalu memberi saya sedikit nasihat dan ia terus mendorong saya untuk terus belajar dan terus tumbuh sebagai pemain," serunya.

“Saya sangat mencintai setiap menit musim ini dan semoga kami dapat kembali dan mengakhirinya dengan tinggi sekarang," tegas Mount.

Ikuti Jejak Lampard

Mason Mount Yang Beruntung
Mason Mount

Sejauh ini, Mason Mount menunjukkan bahwa ia gelandang yang punya mata cukup jeli untuk mencetak gol. Sejauh ini ia telah mengemas enam gol, yang semuanya tercipta di Premier League.

Mount berharap ke depannya ia bisa mencetak jauh lebih banyak gol lagi bagi Chelsea, seperti Frank Lampard dahulu. Ia juga berharap bisa membantu klub meraih banyak trofi juara.

“Saya ingin menambahkan lebih banyak gol ke permainan saya, seperti yang dilakukan Frank ketika ia bermain untuk Chelsea. Jika saya dapat mencapai setengah dari jumlah golnya, maka saya akan sangat bahagia!" Serunya.

"Ia begitu dominan sebagai gelandang pencetak gol. Saya juga ingin sukses seperti dirinya dalam hal piala yang dimenangkan," sambung Mount.

“Ketika pemain muda datang, Anda bermimpi untuk mengangkat trofi juara dan itu tidak berbeda dengan tim ini. Kami ingin memenangkan trofi dan melihat tim Chelsea ketika Lampard bermain, itu adalah sesuatu yang kami cita-citakan," tandasnya.