Dewagoal.com - Bomber Brescia, Mario Balotelli dipecat Brescia karena berulah lagi. Klub Italia tersebut resmi memecat sang pemain buntut tingkah indisipliner yang dilakukan mantan pemain Liverpool ini.

Sebelumnya Balotelli menunjukkan sikap bandel yang tidak bisa lagi ditolerir oleh Brescia. Dia absen latihan dengan alasan yang tidak jelas sebanyak dua kali yaitu 26 Mei 2020 dan 31 Mei 2020.

Mario Balotelli Dipecat Brescia
Mario Balotelli Dipecat Brescia

Balotelli menyatakan, jika ia masih sakit. Hal itu ia tuliskan di akun Instagramnya.  Saat absen latihan sebelumnya, Balotelli juga mengungkapkan jika ia sedang tidak sehat.

"Masih sakit," kata Balotelli, dengan selfie berbaring.

Buntut kelakuannya, kesabaran Presiden Brescia, Masimo Cellino mulai habis. Dan puncaknya dia membuat sikap dengan memecat Balotelli.

Tidak ada tindakan hukum yang diperlukan dalam pemutusan hubungan kerja ini. Nampaknya Cellino sudah sangat muak dengan perilaku eks penyerang Inter Milan dan Manchester City itu.

Mario Balotelli Dipecat Brescia
Mario Balotelli Dipecat Brescia

Il Messaggero, Gazzetta dello Sport, dan jurnalis kondang di Italia Nicolo Schira, sebagaimana dikutip Football Italia Wama88 pada Sabtu (6/6/2020), mengemukakan bahwa pemilik Brescia Massimo Cellino mengirimi Balotelli surat yang meminta pemangkasan kontraknya yang berdurasi 3 tahun.

Baca Juga : Dries Mertens Milih Bertahan Di Napoli Musim 2020/2021

Meskipun kontrak berjalan hingga 2022, ada klausul pemutusan kerja sama pada akhir musim jika klub Lombardy berjuluk Rondinelle alias Burung Layang-layang Mungil itu degradasi ke Serie B.

Mario Balotelli Dipecat Brescia
Mario Balotelli Dan Pemilik Brescia Massimo Cellino

Super Mario, yang punya 36 caps dengan mencetak 14 gol untuk Timnas Italia, menandatangani kontrak dengan Brescia pada jendela transfer musim panas tahun lalu setelah 4 tahun bermain di Ligue 1 Prancis bersama Nice dan Olmypique Marseille.

Ulah Balotelli dengan klub yang dibelanya bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya dia pernah mengacau di Manchester City setelah terlibat pertikaian dengan manajernya, Roberto Mancini.

Dia juga pernah dikabarkan bertindak indisipliner ketika di Liverpool sehingga Juergen Klopp membuangnya.

Pemain 29 tahun ini resmi menjadi bagian Brescia di musim 2019/2020. Dia dipercaya tampil di 19 laga dan mencetak lima gol di ajang Serie A.