Dewagoal.com - Manchester United (MU) menjalani musim yang kurang apik di edisi 2019/20. Saran untuk Manchester United wajib beli 5 pemain gelandang pun datang datang dari eks klub.

Paul Pogba dkk. kalah bersaing dengan rival abadinya, Liverpool dan rival sekota, Manchester City. Liverpool bahkan punya peluang besar juara Liga Inggris karena unggul 25 poin dari Manchester City.

Lini tengah Manchester United (MU) kurang memuaskan di awal musim 2019-2020. Minimnya distribusi bola membuat para pemain depan Setan Merah kesulitan mencetak gol.

Kondisi ini membuat Manchester United perlu membeli gelandang kreatif, selain tentunya tambahan penyerang. Kehadiran gelandang kreatif diperlukan karena stok gelandang yang dimiliki MU minim pemain piawai memberikan umpan terobosan.

Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire menjadi pemain yang diandalkan United musim ini. Lalu, pada bursa transfer Januri, ia mendapatkan dua pemain lagi, yakni Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Kendati demikian, kualitas skuat yang dimiliki Solskjaer masih dirasa kurang. United bahkan masih kesulitan bersaing dengan tiga tim teratas Premier League.

Tapi, Rio Ferdinand menyarankan Manchester United wajib Beli 5 pemain gelandang lagi di lini tengah.

Perombakan jelas dibutuhkan Manchester United untuk musim depan. Fans Setan Merah tentu tidak ingin melihat tim mereka hanya menjadi pemanis persaingan.

Untuk merombak tim, beberapa pemain baru rasanya perlu didatangkan. Sektor gelandang bertahan pun tidak boleh luput.

Baca Juga : Bukan 2 Megabintang : Ronaldo atau Messi, Pemain Terbaik Versi Jose Mourinho

Pasalnya, Manchester United tidak boleh hanya mengandalkan Nemanja Matic yang mulai menua. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut lima gelandang yang wajib diboyong MU untuk musim depan.

1. Rodrigo Bentancur (Juventus)

Bentancur memang bukan gelandang bertahan murni. Namun ia sukses memerankan peran itu di Juventus saat Sami Khedira cedera.

Pemain asal Uruguay itu punya beberapa keunggulan. Salah satunya adalah Bentancur mampu memaksimalkan baik kaki kanan atau kirinya.

Sayang, potensi itu sepertinya belum maksimal di Juventus. Ia masih kalah bersaing dengan Blaise Matuidi.

MU bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menggoda Bentancur. Namun sebelum memboyongnya, MU harus menyiapkan dana besar mengingat Juventus tidak ingin melepas Bentancur dengan murah.

2. Declan Rice (West Ham United)

Manchester United wajib membeli 5 pemain gelandang
Declan Rice (Manchester United wajib beli 5 pemain gelandang)

Masuknya Solskjaer membuat MU lebih condong memilih pemain muda. Terbukti, manajer asal Norwegia itu mengandalkan nama-nama seperti Scott McTominay, Andreas Pereira, dan Aaron Wan-Bissaka di dalam timnya.

Nama-nama yang disebut tadi belum genap berusia 25 tahun. Dengan memilih pemain muda, MU sepertinya ingin berinvestasi untuk jangka panjang.

Baca Juga : Liga Italia Segera Dimulai, Cristiano Ronaldo (7) Akan Jalani Karantina Lagi

Jika demikian, sosok Declan Rice sepertinya tidak boleh dilewatkan. Gelandang berusia 21 tahun itu memang belum begitu matang.

Namun permainan Rice cukup enerjik di lini tengah. Di bawah polesan Solskjaer, bukan tidak mungkin Rice akan menjadi gelandang bertahan masa depan Manchester United.

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

MU membuat keputusan manis saat memboyong Bruno Fernandes ke Old Trafford Januari lalu. Gelandang asal Portugal itu membuat alur serangan Manchester United lebih bervariasi.

Memanfaatkan koneksi Portugal, Manchester United rasanya patut memasukan nama Ruben Neves ke dalam daftar buruan mereka. Ya, sama dengan Fernandes, Neves pun berasal dari Portugal.

Neves menjadi salah satu figur kunci di balik kesuksesan Wolves musim ini. Di bawah asuhan Nuno Espirito Santo, Wolves menyulap diri mereka jadi tim yang menakutkan.

4. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Manchester United Wajib Beli 5 Pemain Gelandang Ini 2
Saul Niguez(Manchester United wajib beli 5 pemain gelandang)

Lini tengah Man United menjadi sektor paling bermasalah musim ini. Jose Mourinho tak punya pakem dan sering melakukan pergantian pemain, termasuk membangkucadangkan Paul Pogba.

Nemanja Matic yang hampir selalu dimainkan sejak menit awal dianggap terlalu lambat dan sering melakukan kesalahan umpan. Juan Mata juga minim kesempatan bermain.

Maka, Niguez yang jadi motor di lini tengah Atletico Madrid dianggap bisa menjadi solusi pendongkrak kreativitas Manchester United. Gelandang internasional Spanyol itu punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Niguez yang telah mencetak 29 gol dari 206 penampilan di Atletico bisa jadi pemecah kebuntuan dari lini kedua Man United.

5. James Maddison (Leicester City)

Maddison bersinar bersama Leicester City. Dia sering mencetak gol lewat tendnagan jarak jauh. Umpan-umpannya juga sangat bagus. Maddison sudah mengoleksi 10 gol dan sembilan assists dari 45 laga di Liga Inggris.

Musim ini Maddison semakin matang. Pemuda 22 tahun itu membantu Leicester merangsek ke papan atas Liga Inggris. Maddison sudah membuat tiga gol musim ini.

MU sebenarnya sudah melirik Maddison sejak musim panas lalu. Namun ketika itu anggaran belanja sudah tersedot untuk membeli bek Harry Maguire.

Maguire bisa memainkan peran untuk merekrut Maddison. Maguire merupakan eks pemain Leicester City. Keduanya juga sama-sama membela timnas Inggris.