Dewagoal.com - Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Keterbukaan Kane untuk pindah ke klub yang berambisi meraih trofi menjadi alasan rumor tersebut muncul ke permukaan.

Akan tetapi, Dwight Yorke tidak setuju dengan ide tersebut.

Harry Kane
Manchester United Dikabarkan Tertarik Memboyong Harry Kane

Menurut Yorke, Manchester United tidak membutuhkan Kane karena sudah memiliki Anthony Martila.

Legenda MU Menyarankan Untuk Tidak Mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford

Yorke yakin Martial adalah sosok yang sempurna untuk mengisi peran nomor 9 di Manchester United.

Oleh sebab itu, ia tidak menyarankan klub yang ia bela pada medio 1998 sampai 2002 tersebut untuk mendatangkan Kane.

"Hat-trick yang dibuat serta cara Martial mencetak gol menunjukkan dia adalah striker yang komplet," ujar Yorke seperti dikutip Wama88.org dari talkSPORT.

Harry Kane
Kane Melewati Bek Manchester United

"Faktanya adalah ketika Anda bermain untuk United, Anda akan menjadi sorotan. Lalu Anda akan dikecam jika tidak tampil dengan baik dan tak konsisten ."

"Namun, kita juga harus ingat bahwa dia adalah pemain muda dan sangat baru dalam gaya hidup Manchester United."

"Manchester United selalu dikaitkan dengan pemain berkualitas dan Harry Kane berada di urutan teratas dalam hal nomor 9, dia pemain yang lengkap."

"Posisi nomor 9 adalah peran yang sulit untuk dimainkan, itu adalah posisi spesialis, Ally McCoist akan menjamin hal itu."

Baca Juga : Juventus dan Real Madrid Saling Berebutan Untuk Mendapatkan Jasa Harry Kane

"Jadi jika seseorang seperti Harry Kane ingin bergabung dengan Manchester United, itu akan menjadi nilai tambah yang besar."

Harry Kane
Harry Kane Setelah Mencetak Gol

"Namun, untuk saat ini mereka memiliki banyak bakat di tim muda dan para pemain itu hanya perlu menit bermain yang cukup."

"Martial telah berada di klub dan memilih posisi sebagai penyerang tengah. Dia benar-benar memanfaatkannya ketika mendapatkan kesempatan," tutur Yorke menambahkan.

Pada pertandingan terakhir melawan Sheffield United, Martial berhasil menorehkan hat-trick.

Hal itu membuat Martial menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam satu laga Liga Inggris untuk Manchester United sejak 2013.

Adapun pemain terakhir yang mencetak hat-trick untuk Manchester United di kompetisi serupa adalah Robie van Persie pada April 2013.