Dewagoal - Pertandingan Liga Inggris tadi malam antara Man City vs Newcastle menghasilkan pertandingan yang epic. Seolah-olah Man City sedang pesta gol tanpa memberikan kesempatan untuk Newcastle untuk menembus gawang mereka.

Jalannya Pertandingan Man City vs Newcastle

Man City vs Newcastle
Man City vs Newcastle

Pesta gol Man City dimulai oleh Gabriel Jesus di menit ke-10. Lalu Riyad Mahrez, David Silva, dan Raheem Sterling masing-masing menyumbang satu gol. Juga gol bunuh diri Federico Fernandez di babak kedua.

Hasil ini tidak mengubah banyak hal. Man City masih nyaman di peringkat kedua klasemen sementara, Newcastle tertahan di papan tengah.

BACA JUGA: Arsenal vs Leicester City, Hasil Imbang!

Hasil pertandingan Man City vs Newcastle
Hasil pertandingan Man City vs Newcastle

Dominan sejak awal, City sudah mendapat di menit keempat. Riyad Mahrez melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun bola sepakannya masih bisa diamankan oleh Martin Dubravka.

City membuka keunggulan enam menit kemudian. Umpan David Silva dari sisi kiri dituntaskan oleh Gabriel Jesus yang luput dari kawalan bek Newcastle.

Mahrez menggandakan keunggulan City di menit ke-21. Dengan skema yang mirip gol pertama, Mahrez menuntaskan umpan tarik Kevin De Bruyne dari sisi kiri kotak penalti.

Newcastle yang mencoba keluar dari tekanan bukan tanpa peluang. Dari tendangan bebas, bola disundul oleh Fernandez. Namun Ederson masih bisa mengantisipasinya.

City memimpin 3-0 di menit ke-58. Upaya Matt Ritchie untuk menyingkirkan bola dari kaki Gabriel Jesus justru berujung gol bunuh diri. Bola membentur Federico Fernandez dan masuk ke gawang sendiri.

Gol! City makin membuat Newcastle terbenam di menit ke-65. Dari tendangan bebas di depan kotak penalti Newcastle, eksekusi David Silva meluncur mulus ke gawang. Dubravka mati langkah dan hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Silva nyaris mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-75. Sepakan Silva dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan tarik De Bruyne memaksa Dubravka melakukan penyelamatan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, City mengendurkan serangan. Meski demikian, mereka mampu menambah gol di injury time.

Man City vs Newcastle Skor 5 -0
Man City vs Newcastle Skor 5 -0