Dewagoal.com – Liverpool berpotensi segel gelar juara Liga Inggris 2019-2020 saat menghadapi Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside pada Sabtu 20 Juni 2020. The Reds –julukan Liverpool– bakal dinobatkan sebagai juara di pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020 itu jika memenuhi dua syarat dikutip dari kantor Wama88.

Dua syarat ini mesti dipenuhi, jika hanya salah satunya saja, tim asuhan Jurgen Klopp itu belum dipastikan keluar sebagai juara. Syarat pertama adalah, Mohamed Salah dan kawan-kawan mesti menang saat menghadapi Everton di tempat netral pada 20 Juni 2020.

Liverpool Berpotensi Segel Gelar Juara Liga Inggris
Liverpool Berpotensi Segel Gelar Juara Liga Inggris

Andai memenangkan laga tersebut, koleksi poin si Merah akan mencapai 85 angka. Syarat kedua adalah, Liverpool mesti berharap Manchester City terpeleset dalam dua laga comeback yang mereka jalani. Setelah menghadapi Arsenal pada 17 Juni 2020, The Citizens –julukan Man City– akan bertemu Burnley tiga hari berselang.

Baca juga : Salah Satu Atlet Paling Kaya di Dunia, Cristiano Ronaldo

Misal Man City kalah dari Arsenal dan kemudian menang atas Burnley, atau sebaliknya mereka menang atas Arsenal dan tumbang dari Burnley, Liverpool bakal keluar sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Andai mendapatkan tiga poin tambahan dari dua laga tersebut, koleksi poin Man City baru mencapai 60 angka.

Manchester City Sebagai Batu Sandungan

Liverpool Berpotensi Segel Gelar Juara Liga Inggris
Liverpool Berpotensi Segel Gelar Juara Liga Inggris

Jika pun memenangkan delapan laga tersisa, koleksi poin maksimal Man City adalah 84 poin, masih kalah dari Liverpool yang telah mengemas 85 poin. Karena itu, jika Man City ingin memaksa Liverpool menunda perayaan gelar juara, Sergio Aguero dan kawan-kawan mesti memenangkan dua pertandingan di atas, atau paling tidak mengemas empat poin.

Andai meraih empat angka dari laga Arsenal dan Burnley, Man City masih bisa mengemas 85 poin hingga akhir musim. Bagaimana jika di akhir musim perolehan poin Liverpool dan Man City sama? Selisih gol bakal dijadikan tolok ukur sebagai penentuan tim juara.