Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas mengisi waktu luang pada masa karantina dengan melakukan tanya-jawab di akun twitter-nya, @cesc4official. Fabregas pun menjawab beberapa pertanyaan penggemar.

Penggemar dengan akun @AnfieldRd96 bertanya kepada Fabregas soal pendapatnya terhadap Liverpool saat ini. Fabregas menjawab dengan menyatakan Klopp Bak Jackpot buat Liverpool.

Juergen Klopp tiba di Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers pada pertengahan musim 2015-2016 mengubah tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu.

Pelatih berpaspor Jerman ini juga sukses mengamankan kualifikasi Liga Champions di musim penuh pertamanya di Anfield.

Liverpool menunjuk Jurgen Klopp sebagai manajer pada 2015 silam. Sebelum menerima pinangan Liverpool, Jurgen Klopp telah meraih sukses bersama Borussia Dortmund di pentas Bundesliga.

Juergen Klopp, yang merupakan eks pelatih Borussia Dortmund, membawa Liverpool mencapai final Piala Liga Inggris dan Liga Europa dalam musim yang sama.

Klopp Bak Jackpot buat Liverpool
Juergen Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

Pada musim pertamanya, Klopp membawa The Reds ke dua final di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Dua final itu memang tak membuahkan trofi untuk Liverpool. Namun, Klopp perlahan membawa Liverpool merangkak naik.

Pada musim penuh pertamanya, 2016/2017, Klopp membawa Liverpool lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014/2015 dengan finis keempat di klasemen Liga Inggris.

Musim berikutnya, manajer asal Jerman itu mengantar Liverpool ke final Liga Champions kendati harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Liverpool juga menjelma jadi salah satu kekuatan di Liga Inggris pada 2017/2018 dengan finis runner-up di bawah Manchester City.

Baca juga : Gol-Gol Terbaik Yang Dilakukan Pemain Bola Ibrahimovic

Jurgen Klopp memang tidak memberikan kesuksesan instan sejak datang ke Anfield. Pria asal Jerman pelan tapi pasti mampu membangun skuad yang tangguh.

Selain itu, gaya bermain The Reds juga sangat jelas. Juru taktik berpaspor Jerman itu melalui proses pasang-surut sampai Liverpool bermain seperti yang diinginkannya.

Liverpool pun bersabar kepada Klopp dengan memberinya waktu untuk bekerja. Liverpool mulai menunjukkan taringnya pada tiga musim lalu, saat menjadi runner-up Liga Champions. Klopp Bak Jackpot buat Liverpool.

Klopp akhirnya meraih sukses besar dengan mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. Dalam perjalanannya ke final, Jordan Henderson dkk mecatatkan salah satu comeback paling bersejarah saat membalikkan keadaan atas Barcelona di semifinal.

Klopp Bak Jackpot buat Liverpool
Jurgen Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

30 Tahun Penantian Gelar Juara Liga Inggris, Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

Musim ini, Liverpool begitu perkasa di Liga Inggris dan sudah berada di ambang gelar juara. Sebelum akhirnya kompetisi dihentikan gara-gara virus corona, Liverpool memuncaki klasemen dengan 82 poin dari 29 laga dan unggul hingga 25 poin atas City.

Fabregas pun tak ragu untuk melontarkan pujiannya kepada Liverpool yang mampu mendapatkan Klopp. Liverpool disebutnya mulai memetik hasil setelah memberi Klopp waktu dan skuat yang tepat.

Liverpool bahkan tinggal selangkah lagi mengakhiri 30 tahun penantian mereka untuk menjadi juara Liga Inggris.

Sebelum Liga inggris 2019-2020 ditangguhkan karena pandemi Virus Corona (COVID-19), Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 82 poin.

Kunjungi wama88.com untuk mengetahui livescore terupdate, kabar liga inggris, hingga jadwal bola.

Liverpool hanya butuh tambahan enam poin untuk mengukuhkan diri sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

Fabregas pun kagum dengan perjalanan Liverpool bersama Klopp sampai sekarang. Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

Gelar Liga Inggris tampaknya akan mewakili puncak transformasi bertahap Klopp di Liverpool. Fabregas menilai, Liverpool mendapatkan hasil sepadan karena memberikan waktu dan uang kepada pelatih berusia 52 tahun itu.

Jurgen Klopp Bak Jackpot buat Liverpool
Jurgen Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

Baca juga : Gaya Fashion Bintang Sepakbola Neymar Jr Yang Fashionable

Menurut pemain yang kini membela AS Monaco itu, Liverpool seperti dapat jackpot saat merekrut Klopp. Ia juga mengatakan bahwa Liverpool merupakan klub yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Fabregas saat sesi tanya jawab bersama pengikutnya di Twitter. Dalam sesi tanya jawab pada Senin (20/3/2020) itu, Fabregas menjawab salah satu pengguna Twitter yang menanyakan pendapatnya soal Liverpool.

"Klub luar biasa yang mendapat jackpot dengan merekrut Klopp dan memberinya pemain-pemain yang tepat dan waktu untuk membangun sesuatu yang sangat spesial," ujar Fabregas saat ditanya soal Liverpool di sesi tanya jawab di akun Twitter-nya seperti dikutip Evening Standard.