Dewagoal.comJuergen Klopp punya kontrak di Liverpool hingga empat tahun ke depan. Setelah itu, Klopp diprediksi akan balik ke Jerman dan melatih Bayern Munich. Kata siapa?

Klopp sudah melatih Liverpool sejak 2015 dan kini tengah meniti jalan menuju kesuksesannya di klub tersebut. Setelah meraih treble internasional, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, Klopp di ambang gelar Premier League pertamanya.

Juergen Klopp
Juergen Klopp

Gelar itu tentu akan menahbiskan Klopp di milenium ini karena berhasil mengembalikan Liverpool ke persaingan gelar juara, setelah lama terpuruk. Kini Liverpool dan fansnya tentu akan menikmati betul tangan dingin Klopp sampai kontraknya berakhir 2024.

Setelah itu, tentu banyak yang bertanya-tanya, akan ke mana Klopp? Sebab, Klopp tidak terbiasa melatih klub lebih dari 10 tahun. Di Borussia Dortmund saja, Klopp cuma bertahan tujuh tahun sampai 2015.

Klub Terbaik Untuk Juergen Klopp Adalah Bayern Munich

Juergen Klopp
Juergen Klopp Setelah Meraih Piala Super Eropa

Jika nantinya Klopp hengkang dari Liverpool, maka klub terbaik untuknya adalah Bayern Munich, bukan Real Madrid, Barcelona, atau Juventus yang mungkin saja mengincar. Padahal Klopp sebelumnya sudah berikrar tidak akan ke Bayern yang merupakan rival Dortmund.

Baca Juga : Lautaro Martinez Milih Manchester United Ketimbang Barcelona

"Saya rasa dia sangat mengagumi Liverpool dan Premier League," ujar mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, kepada Daily Star Wama88.

"Tapi Anda akan lihat dia kembali Jerman dan melatih Bayern Munich," sambung McManaman.

Juergen Klopp
Juergen Klopp Setelah Meraih Piala Liga Champions

"Cara klub itu bekerja - dan cara mereka memperlakukan manajer Jerman di sana - Anda tentu tidak mengesampingkan fakta itu. Beberapa tahun lalu, Bayern terlihat sudah habis."

"Tapi sekarang, dengan adanya para pemain berpengalaman, mereka juga punya para pemain muda yang lapar gelar."

"Saya yakin Klopp tidak tertarik menangani Real Madrid atau Barcelona. Saya rasa dia tidak akan ke LaLiga juga," tutup McManaman yang pernah bermain di LaLiga bersama Real Madrid.