Dewagoal.com - Jamie Vardy tampil luar biasa saat membela Leicester City yang berhasil menghajar Crystal Palace dengan skor 3-0 di laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020, pada Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB.

Dikatakan luar biasa karena pemain asal Inggris itu sukses menambahkan koleksi golnya menjadi 21 berkat dua gol yang dilesatkan ke gawang Palace.

Jamie Vardy
Jamie Vardy Kembali Memimpin Daftar Pencetak Gol Terbanyak 

Total 21 gol itu pun membuat Vardy kini kembali memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Striker berusia 33 tahun tersebut membuktikan bahwa umur bukanlah menjadi masalah karena dirinya telah memperlihatkan ketajamannya di usia yang tak lagi muda.

Dicatat Team Wama88, 2 golnya ke gawang Guaita telah membuat pemain tersebut kini berhasil mengoleksi 100 gol di Liga Inggris.

Hal itu lantas menjadikan  Jamie Vardy menjadi pemain pertama Leicester yang mencapai jumlah gol tiga digit di liga divisi teratas Liga Inggris sejak Arthur Lochhead pada musim 1993-1994.

Jamie Vardy Butuh 4 Gol Lagi 

Jamie Vardy
Vardy Butuh 4 Gol Lagi Untuk Menjadi Top Skor 2019-2020

Vardy tinggal membutuhkan empat gol lagi untuk melewati koleksi gol terbanyaknya di kompetisi Liga Inggris. Momen tersebut terjadi ketika ia berhasil mencetak 24 gol pada musim 2015-2016 atau ketika membantu Leicester City menjadi jawara Liga Inggris pada tahun tersebut.

Tentu dengan Liga Inggris musim ini yang masih menyisakan lima pertandingan lagi, maka perolehan jumlah gol  Jamie Vardy kemungkinan bisa terus bertambah.

Baca Juga : Leroy Sane Tiba di Jerman Langsung Tes Medis di Bayern Munchen

Walau memang lawan-lawan yang akan dihadapi Leicester di lima pertandingan selanjutnya tidaklah mudah.

Sebab lawan-lawan yang akan dihadapi Leicester di lima laga mendatang adalah Arsenal, Bournemouth, Sheffield United, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Jadi, Vardy perlu kerja keras untuk bisa mencetak gol lagi agar mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin top skor Liga Inggris 2019-2020.

Karena jika tidak menambahkan koleksi golnya, potensi jumlah gol Vardy bisa saja disalip oleh pemain lain.

Jamie Vardy
Vardy Saat Melakukan Selebrasi Gol

Seperti halnya Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini bertengger di urutan kedua dalam daftar top skor sementar Liga Inggris dengan perolehan 19 gol.

Dengan perbedaan dua gol dengan  Jamie Vardy, maka bukan tidak mungkin penyerang asal Gabon itu bisa mengkudeta pemain Leicester City tersebut dari puncak list pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Jadi, posisi Vardy benar-benar belum aman.

Belum lagi Danny Ings yang juga memiliki torehan gol yang cukup banyak di musim ini. Tercatat striker Southampton itu sudah mengoleksi 18 gol dan fakta tersebut membuktikan jaraknya dengan perolehan Vardy hanya berbeda tiga gol saja.

Patut dinantikan kira-kira siapa yang akan menjadi pemegang gelar pencetak gol terbanyak di musim ini. Apakah Vardy? Atau jangan-jangan Aubameyang dan Ings yang berhasil menyalip Vardy di akhir nanti?