Dewagoal.com - Spekulasi masa depan Ivan Rakitic kembali ke Sevilla Di Musim 2020/2021 semakin menguat. Gelandang asal Kroasia itu diberitakan akan bergabung kembali dengan mantan klubnya tersebut.

Ivan Rakitic kembali memberikan pesan tersirat terkait masa depannya di Barcelona. Tuk kesekian kalinya, ia mengungkapkan kalau dirinya masih terus mengikuti perkembangan Sevilla, dan akan sangat senang jika bisa kembali bermain untuk klub asal Andalusia itu.

Ivan Rakitic Merapat Kembali ke Sevilla
Ivan Rakitic Kembali ke Sevilla Di Musim 2020/2021

Sebagaimana yang sudah diketahui, sebelum memutuskan hengkang ke Camp Nou awal musim panas 2014 silam, gelandang asal Kroasia tersebut memang pemain andalan di Sevilla.

Bisa dibilang, Sevilla, adalah klub yang telah berjasa membesarkan namanya dan membuat klub sebesar Barcelona tertarik merekrutnya.

Baca Juga : Dries Mertens Milih Bertahan Di Napoli Musim 2020/2021

Pemain 31 tahun ini telah tampil sebanyak 298 pertandingan bersama Barcelona sejak pindah dari Sevilla pada musim panas 2014. Ia telah memenangkan sejumlah trofi untuk Blaugrana, yaitu empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dan gelar Liga Champions pada 2015.

Ivan Rakitic Kembali ke Sevilla Di Musim 2020/2021
Ivan Rakitic Kembali ke Sevilla Di Musim 2020/2021

Rakitic musim ini kalah saing dengan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur dan Arturo Vidal. Meski begitu, Rakitic memiliki karier yang sukses selama enam tahun di Camp Nou sejak bergabung dari Sevilla dengan nilai transfer 18 juta euro.

Menjadi Pilar Utama Sevilla

Selama tiga musim bermain Ramon Sanchez Pizjuan, terhitung sejak musim 2011 hingga 2014 silam, Rakitic adalah pilar utama di lini tengah dengan torehan 149 penampilan dan menyumbangkan 32 gol dan 41 assist.

Bersama Sevilla, Rakitic pernah meraih kesuksesan ketika membawa klub asal Andalusia itu meraih gelar Liga Europa 2014. Kehadirannya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan diprediksi akan mendapatkan sambutan hangat dari penggemar.

Ivan Rakitic Merapat Kembali ke Sevilla
Ivan Rakitic Merapat Kembali ke Sevilla

Istri Rakitic juga akan senang jika kembali berseragam Sevilla. Pasalnya, istri Rakitic adalah penduduk asli Sevilla. Keduanya bertemu ketika sang pemain masih memperkuat Schalke. Keluarga Rakitic pun diyakini akan kembali ke Sevilla jika Rakitic jadi didatangkan Sevilla.

Baca Juga : James Maddison Tetap Berseragam Leicester City Pada Musim 2020/2021

“Masa depan keluarga saya? Kami akan pergi untuk tinggal di Sevilla cepat atau lambat, hampir pasti,” kata Rakitic via Wama88 bulan lalu.

Sebelum memperkuat Barcelona, Rakitic memperkuat banyak klub, yaitu Sevilla, Schalke, dan Basel. Bersama Barcelona musim ini, ia telah tampil 31 pertandingan dan mencetak empat assist.