Dewagoal.com - Penyerang Inter Milan pada era 70an, Alessandro Altobelli, yakin I Nerazzurri memiliki dana melimpah untuk merekrut Lionel Messi. Namun jika gagal, Altobelli menilai hal tersebut hanya karena penolakan Messi.

Kapten Timnas Argentina itu kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona. Lionel Messi disebut-sebut sedang kesal dengan manajemen El Barca.

Lionel Messi
Inter Milan Akan Membeli Lionel Messi

Kontrak Messi dengan Los Cules akan habis pada musim panas tahun depan. Namun sejauh ini, Lionel Messi tak kunjung membuat kesepakatan baru dengan Blaugrana.

Inter Milan disebut-sebut sebagai tujuan La Pulga berikutnya, apabila meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Kabar tersebut muncul setelah sang ayah, Jorge Messi, akan membeli sebuah rumah di kota Milan.

Baca Juga : Pujian Solksjaer Kepada Bruno Fernandes Yang Mempunyai Andil Besar Membawa Manchester United Lolos Liga Champions

"Saya mengatakan beberapa bulan lalu ketika mereka bertanya kepada saya apakah Lautaro Martinez akan pergi ke Barcelona untuk Messi, Inter sudah menunjukkan jika mereka bisa merekrut pemain mana pun," kata Altobelli kepada FcInter1908 Wama88.

"Saya menilai mereka juga mencoba. Kemudian, jika mereka tidak berhasil, itu karena keputusan Lionel Messi. Dia mungkin lebih suka bertahan bersama Barcelona. Tetapi Inter Milan memiliki kemampuan finansial untuk merekrut pemain seperti itu," tuturnya.

Lautaro Martinez Cocok Bermain Bersama Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi dan Lautaro Martinez

Altobelli juga memberikan komentarnya mengenai performa Lautaro Martinez. Penampilan Martinez belakangan ini menurun dan banyak yang menyebut itu dikarenakan ketertarikan Barcelona.

"Meskipun penampilannya menurun, saya masih melihat dia bermain seperti pemain juara. Memang benar dia tidak bermain bagus seperti yang dia lakukan pada awal musim, tetapi dia masih muda dan situasi ini juga bisa terjadi, terutama ketika Anda berbicara tentang angka-angka itu. Anda bisa terganggu. Namun terlepas dari itu, saya melihat dia pemain yang hebat," lanjutnya.

"Biarkan dia sendiri. Bagi saya, dia dan Lukaku bisa membuat tim tumbuh lebih besar, bahkan karena mereka sudah nyetel. Mereka sangat cocok jadi saya harap duet mereka berlanjut," imbuh pria yang sukses mencetak 128 gol bersama Inter Milan tersebut.