Dewagoal.com - Houssem Aouar jadi incaran Juventus selanjutnya. Dikabarkan Raksasa Serie A tersebut, menjadi klub yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan tanda tangan gelandang muda Lyon tersebut.

Aouar sudah menimba ilmu sepak bola di Lyon sejak 2009 silam. Pemain berdarah Aljazair itu berhasil menembus tim utama Lyon sejak dua musim lalu.

Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus
Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus

Aouar yang pada akhir Juni nanti bakal menginjak usia 22 tahun musim ini sudah tampil sebanyak 37 kali dengan menciptakan sembilan gol dan tujuh assist.

Keuntungan Juventus

Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus
Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus

Performa impresif yang ditunjukkan Aouar bersama Lyon membuat namanya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, termasuk dua klub Premier League, Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga :  Barcelona dan Real Madrid Berebut Gelar Juara La Liga : 2 Poin dan 11 Laga

Namun, kini L'Equipe Wama88 menyebut bahwa Juventus menjadi klub yang paling difavoritkan bisa memboyong Aouar dari Lyon pada jendela transfer musim panas ini.

Penyebabnya adalah, Manchester City mendapat sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim akibat pelanggaran Financial Fair Play.

Keinginan Lyon

Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus
Houssem Aouar Jadi Incaran Juventus

Lyon sendiri kabarnya memang menaruh Aouar dalam daftar jual mereka dengan memasang banderol senilai 50 juta euro, meski sang pemain masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

Di sisi lain, Aouar diklaim sudah ingin pindah karena Lyon dipastikan tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan usai Ligue 1 musim ini dinyatakan berakhir akibat pandemi virus Corona.

Aouar dan Lyon sendiri masih dijadwalkan bakal bertemu dengan Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang kabarnya akan digelar pada Agustus mendatang.