Dewagoal.com - Barcelona berhasil menang 1-0 saat menghadapi Athletic Bilbao di pekan ke-31 LaLiga. Gol tunggal Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan El Barca.

Barcelona menjamu Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sempat kesulitan menembus pertahanan Bilbao.

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic Memecah Kebuntuan Barcelona Pada Menit 70

Usaha tak kenal lelah Barcelona untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-70 lewat Ivan Rakitic. Torehan Rakitic menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Kemenangan 1-0 membawa Barcelona ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 68 angka. Mereka unggul tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-31.

Sementara, Bilbao dengan kekalahan ini tertahan di peringkat ke-10, Tim asal Bosque ini mengumpulkan 42 poin.

Team Wama88 kabar bahwa, Barcelona tampil dengan skuat terbaiknya di laga ini termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang dikabarkan tengah berseteru.

Keduanya berkolaborasi dengan Luis Suarez untuk membentuk trio di lini depan Blaugrana.

Tuan rumah langsung berupaya memegang kendali laga lewat permainan umpan pendek mereka. Bilbao yang awalnya tertekan perlahan mampu mengimbangi permaian Barcelona.

Mereka bahkan hampir saja unggul terlebih dulu di menit ke-13. Inaki Williams dengan kecepatannya mampu menusuk ke lini pertahana Barcelona.

Namun, sepakannya masih melebar dari gawang Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang, Barcelona merespon tekanan tim tamu lewat peluang Suarez. Suarez melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Unai Simon tampil apik meredam ancaman Suarez ini dengan masih mampu mengamankan bola.

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic Dan Lionel Messi

Suarez kembali mengancam di menit ke-16. Pemain asal Uruguay ini terbebas di sisi kanan kotak penalti karena para pemain Bilbao terlalu fokus ke Messi.

Mendapat umpan terukur La Pulga, Suarez gagal mengkoversi peluang ini menjadi gol karena sepakannya tak mengarah ke gawang Simon.

Memasuki pertengahan babak pertama, Barcelona kembali memegang kendali laga. Namun, penampilan disiplin lini pertahanan Bilbao sukses meredam setiap serangan Blaugrana. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Barcelona hampir saja membuka keunggulan di menit ke-54. Griezmann yang terbebas di kotak penalti berusaha melakukan sepakan chip untuk memperdayai Simon.

Upaya penyerang asal Prancis ini tak membuahkan hasil karena Simon dengan apik menyergap bola. Barcelona terus menekan Bilbao di babak kedua.

Ivan Rakitic Memecah Kebuntuan Pada Menit ke 70

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic Masuk Sebagai Pemain Pengganti

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-70. Ivan Rakitic yang masuk sebagai pemain pengganti menaklukkan Simon lewat sepakan kerasnya.

Gol ini tak lepas dari kejelian Messi yang melihat pergerakan Rakitic masuk ke kotak penalti. Sodoran bola La Pulga dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Kroasia ini. Barcelona unggul 1-0.

Baca Juga : Kai Havertz Sukai Unggahan Soal Transfer Werner, Beri Kode Gabung Chelsea?

Messi kembali beraksi di menit ke-80. Mengiring bola dari sisi kanan, ia menusuk ke kotak penalti lalu melepas sepakan keras.

Simon mati langkah mengantisipasi sepakan penyerang asal Argentina ini. Namun, bola masih melebar tipis dari gawang Bilbao.

Di sisa waktu yang ada tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Barcelona menutup laga.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Richard Puig 54'), Sergio Busquets (Ivan Rakitic 64'), Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez (Martin Braithwaite 85'), Antoine Griezmann (Ansu Fati 65').

Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Unai Lopez (Dani Garcia 57'), Mikel Vesga; Inigo Lekue (Ander Capa 69'), Oihan Sancet (Raul Garcia 78'), Inigo Cordoba (Iker Muniain 58'); Inaki Williams (Asier Villaibre 69').