Dewagoal.com - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, merasa timnya mendapat hadiah dari Dewa Sepak Bola setelah mengalahkan Juventus untuk menjuarai Coppa Italia 2019-2020, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Menurutnya hadiah dari Dewa Sepak Bola itu tak lepas dari kerja keras para pemain Napoli.

Napoli menggenggam trofi Coppa Italia berkat kemenangan 4-2 melalui adu penalti kontra Juventus. Laga harus ditentukan melalui adu tos-tosan karena pertandingan berkesudahan 0-0.

Gennaro Gattuso
Napoli Menjuarai Coppa Italia 2019-2020

Dua eksekutor Bianconeri, Paulo Dybala dan Danilo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pencapaian ini menjadi gelar besar pertama Gattuso sebagai pelatih. Legenda AC Milan itu tak menyembunyikan rasa syukurnya.

"Siapa pun yang melakukan tugas ini harus mendapat respek. Kami beruntung. Itulah mengapa saya marah: harus ada gairah, respek, dan keseriusan," kata Gattuso kepada Rai Sport Wama88, seperti dilansir Football Italia.

"Maka setelah itu Dewa Sepak Bola akan memberikan hadiah ketika Anda bekerja keras," imbuh Gattuso, soal keberhasilan Napoli.

Gennaro Gattuso Segera Alihkan Fokus ke Serie A

menjuarai Coppa Italia 2019-2020
Gennaro Gattuso Merasa Timnya Mendapat Hadiah dari Dewa Sepak Bola

Tak lama setelah kesuksesan Napoli tersebut, Gattuso teringat pada saudara perempuannya, Francesca, yang meninggal pada awal bulan ini akibat penyakit kanker.

"Dunia sepak bola memberikan lebih daripada yang layak saya terima. Tapi, Anda selalu memikirkan keluarga terlebih dahulu. Dalam kehidupan apa yang harus terjadi, maka terjadilah," ujar Gattuso.

Baca Juga : Dries Mertens Torehkan 122 Gol Sekaligus Ukir Sejarah di Napoli, Hamsik Merasa Senang

Gennaro Gattuso kini langsung mengalihkan fokus untuk misi Napoli selanjutnya di Serie A. Klub berjuluk Partonopei tersebut kini bercokol di peringkat keenam klasemen sementara, tertinggal sembilan poin dari Atalanta yang menempati posisi keempat.

"Kami punya tugas bermain dalam 12 laga terakhir ini dengan respek. Kami tak boleh menyerah," ujar Gattuso.