Dewagoal.com - Pemain bola asal Portugal Francisco Trincao akan tiba di Barcelona musim panas ini dan raksasa Catalan telah memutuskan mereka akan mempertahankannya di tim utama musim depan, manajer Quique Setien dikatakan sangat gembira dengan prospek kedatangan pemain berusia 20 tahun tersebut di Camp Nou.

Francisco Trincao resmi didatangkan Barcelona dari klub Liga Portugal SC Braga pada Jumat (31/01/20) sore WIB. Pemain 20 tahun berjuluk The Next Ronaldo itu ditebus dengan harga 31 juta euro (sekitar Rp470,9 miliar).

 Francisco Trincao
Francisco Trincao Akan Tiba di Barcelona

Francisco Trincao lahir di Viana do Castelo pada 29 Desember 1999, Francisco Trincao mulai mengemban pendidikan sepak bola di klub kampung halamannya, Vianense sejak tahun 2008 atau pada usia sembilan tahun.

Sempat diboyong ke klub raksasa Portugal, FC Porto pada tahun 2009, Trincao memutuskan kembali ke Vianense setahun kemudian. Untuk kemudian justru pindah ke klub besar lainnya SC Braga pada 2011.

Barcelona Sudah Lama Terkesan dengan Francisco Trincao

Media olahraga Sport yang berbasis di Catalunya melansir berita bahwa Barcelona terkesan dengan penampilan Trincao untuk klub Portugal Braga sejak ia menandatangani kontrak dengan Blaugrana pada bulan Januari lalu dan Barca tidak berpikir untuk meminjamkannya ke klub lain lagi musim depan untuk mendapatkan pengalaman bermain.

Barcelona terkesan dengan penampilan Trincao
Barcelona terkesan dengan penampilan Trincao

Barcelona malah memikirkan cara terbaik untuk menggunakannya. Trincao biasanya bermain sebagai pemain sayap kanan untuk Braga, tetapi raksasa Catalan berpikir ia mungkin lebih baik digunakan sebagai gelandang serang, posisi di mana ia pernah bermain sebelumnya.

Saat di SC Braga itu juga Trincao bisa memulai kiprahnya menembus skuat Timnas Portugal. Dari level U-17 hingga U-21 saat ini.

Baca Juga : Edinson Cavani Setuju Tawaran Atletico Madrid Bukan Inter Milan

Pelatih Barcelona berpikir Trincao memiliki keterampilan yang tepat untuk bermain di posisi itu. Mereka menyukai kemampuannya untuk menciptakan ruang untuk menyerang dan menyumbang assist, meskipun mereka akan menunggu untuk melihat bagaimana penampilannya di pra-musim bersama tim ketika dia akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri.

Menjadi Pemain U-23 Terbaik di Dunia

Menjadi Pemain U-23 Terbaik di Dunia
Menjadi Pemain U-23 Terbaik di Dunia

Presiden Braga Antonio Salvador sebelumnya mengatakan Trincao akan menjadi pemain dekade berikutnya. Berbicara kepada para penggemar di media sosial, Salvador mengatakan (seperti dikutip oleh Maisfutebol): “Kami sudah tahu bahwa kami akan kehilangan salah satu pemain hebat, salah satu yang saya anggap terbaik yang akan menentukan satu dekade dari sekarang, yaitu Francisco Trincao.”

Portal statistik ‘Goalpoint’ bahkan menobatkan Francisco Trincao sebagai pemain U-23 terbaik di dunia, di depan sejumlah pemain seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.