Dewagoal - Pertandingan Man Utd vs Chelsea. Chelsea melaju ke final Piala FA 2019/20. Bertemu Manchester United di semifinal, The Blues menang 3-1. Chelsea berhasilkan kalahkan MU yang sejak Piala FA bergulir lagi setelah diberhentikan karena Covid-19.

Beberapa Fakta pada Pertandingan Man Utd vs Chelsea

Duel panas Man Utd vs Chelsea
Duel panas Man Utd vs Chelsea

Di Wembley, Senin (20/7/2020) WIB, gol-gol kemenangan skuad asuhan Frank Lampard dicetak oleh Olivier Giroud (45+11'), Mason Mount (46'), dan bunuh diri Harry Maguire (74'). Sedangkan gol hiburan untuk MU hadir dari penalti Bruno Fernandes (85').

Dengan hasil ini, duel derby London pun tercipta di final pada 1 Agustus mendatang. Chelsea akan menantang Arsenal yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Manchester City.

Pertandingan berlangsung dengan sengit dan cukup alot sebenarnya. Kedua tim cukup berimbang dalam penguasaan bola.

BACA JUGA: Barcelona vs Osasuna, Blaugrana Dipermalukan!

Gol-gol Chelsea diciptakan Olivier Giroud dan Mason Mount, plus bunuh diri Harry Maguire. Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes.

Terciptanya Duel Derby London

Jalannya Pertandingan Man Utd vs Chelsea
Jalannya Pertandingan Man Utd vs Chelsea

Kesuksesan Chelsea melaju ke final akan membuat The Blues berhadapan dengan rival sekotnya, Arsenal. Ini akan jadi final yang seru. Sebab jika ditotal, keduanya sering masuk ke final dalam dua dekade terakhir. Jika ditambahkan, keduanya total telah masuk ke final sebanyak 14 kali dalam 20 tahun terakhir.

Namun keduanya hanya bertemu dua kali saja, yakni pada tahun 2002 dan 2017. Kedua laga itu semuanya dimenangi oleh Arsenal. Arsenal sendiri pasti senang bisa bersua Chelsea. Ini adalah kans mereka untuk balas dendam setelah dikalahkan di final Liga Europa musim lalu.

- Chelsea lolos 14 kali ke final Piala FA, hanya kalah dari Arsenal (21, termasuk 2019/2020) dan Manchester United (20).

- Manchester United sudah enam kali disingkirkan Chelsea dari Piala FA (termasuk tiga di empat musim terakhir) - Hanya Arsenal (7) yang lebih sering menyingkirkan Red Devils di turnamen ini.

- Ini adalah kemenangan pertama Chelsea atas Man United sejak final Piala FA 2018. - Setelah itu Chelsea hampa kemenangan di enam pertemuan terakhir seluruh kompetisi (2 imbang 4 kalah).

- Chelsea jadi tim pertama yang mengalahkan Man United setelah Burnley di Premier League Januari lalu, mengakhiri rentetan 19 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi.

Situs permainan terbaik WAMA88
Situs permainan terbaik WAMA88