dewagoal - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) harus menunda sejumlah turnamen akibat virus Corona yang terus meningkat, UEFA menetapkan untuk menunda Piala Eropa 2020 dan dihelat pada tahun depan.

Akibat virus corona yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, sejumlah liga top Eropa harus ditunda.

Semakin meningkatnya pasien positif virus Corona di Italia menyebabjkan Serie A harus terhenti dari 9 Maret sampai 3 April mendatang. Kemudian disusul La Liga Spanyol yang ditunda semenjak 12 Maret sampai akhir Maret.

Adapun Premier League disetop pada 13 Maret sampai 3 April 2020. Tidak cuma Premier League, penundaan juga terjadi di Piala FA, Divisi Championship, Barclays FA Women's Super League, dan FA Women's Championship.

Sementara itu, Ligue 1 Prancis dan Bundesliga Jerman dihentikan pada 13 Maret lalu. Liga 1 ditunda sampai batas waktu yang belum ditetapkan, meskipun Bundesliga diharapkan dapat kembali bergulir pada 2 April 2020.

Untuk informasi jadwal pertandingan lengkap dapat di akses melalui RealBola situs Online Terpercaya yang dapat di akses di link : https://realbola.com/

Penundaan tak cuma terjadi di liga-liga Eropa, tetapi juga turnamen di bawah naungan UEFA. Berikut ini ialah kronologi turnamen Eropa mengalami penundaan.

UEFA dijadwalkan menggelar Piala Eropa untuk timnas U-17 dan U-19, serta Piala Eropa Wanita untuk timnas U-17 dan U-19 pada 14 Maret sampai 14 April 2020. Kabar tetapi, turnamen hal yang demikian harus ditunda akibat virus Corona.

Penundaan hal yang demikian ialah langkah untuk menghindari pesepak bola muda terpapar COVID-19, maupun terlantar akibat pemerintah tuan rumah turnamen mengerjakan lock down.

Tetapi lebih lanjut seputar penjadwalan ulang turnamen Liga Championsn atau liga liga lain dapat di lihat di Real Bola laman Online Terpercaya dan Bonusnya Besar Terjamin .

Pada hari yang sama, UEFA juga mengundang 55 member, Asosiasi Klub Eropa (ECA), European Leagues, serta perwakilan FIFPro untuk menggelar pertemuan melewati teleconference pada 17 Maret 2020.

Pertemuan hal yang demikian untuk membahas kelanjutan Piala Eropa 2020.

UEFA alhasil malakukan teleconference dengan 55 member, Asosiasi Klub Eropa (ECA), European Leagues, serta perwakilan FIFPro untuk membahas kelanjutan Piala Eropa 2020.

Rencananya, turnamen antarnegara Eropa itu akan berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli mendatang di 12 kota. Akibat pendemi virus Corona, UEFA menetapkan untuk menunda Piala Eropa sampai 12 bulan ke depan.

Piala Eropa masih akan menggunakan bentuk yang sama dan dihelat pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021.