Dewagoal - Melalui laga antara Juventus vs Sampdoria dan berhasil dimenangkan oleh Juve dengan skor 2 - 0 membuat Juve meraih gelar Scudetto nya yang ke - 9 lebih dini. Hal ini dikarenakan Juve hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar Scudetto musim ini.

Juventus vs Sampdoria, Cristiano Renaldo Gagal Eksekusi Penalti

Juventus vs Sampdoria, Cristiano Renaldo Gagal Eksekusi Penalti
Juventus vs Sampdoria, Cristiano Renaldo Gagal Eksekusi Penalti

Juventus bermain menekan sejak peluit dibunyikan. Namun, Sampdoria menerapkan pertahanan yang ketat.

Para pemain Juventus pun kesulitan menembus kotak penalti Sampdoria. Serangan dari Cuardado, Rabiot, dan Dybala, sulit menemui ujung tombak Cristiano Ronaldo.

Menit ke-10, Rabiot melakukan solo run setelah memotong arus bola di tengah. Dia kemudian mengirim umpan ke Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas, sayang CR7 kurang lihai mengontrol bola yang cepat disapu oleh bek Sampdoria, Julian Chabot.

BACA JUGA: Arsenal vs Watford, Sampai Jumpa Lagi The Hornets

Hasil Pertandingan Juventus vs Sampdoria
Hasil Pertandingan Juventus vs Sampdoria

Jual beli serangan terjadi. Menit ke-34, pemain pengganti Federico Bernardeschi melepas sepakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Pjanic. Kurang beruntung, sepakannya masih melenceng.

Kemudian, dua kali Fabio Quagliarella mengancam gawang Juventus. Di menit ke-35 dan 38, striker gaek itu melepas dua tendangan yang on target. Namun, kiper Szczesny masih bisa mengamankannya.

Sampdoria sendiri tak cuma diam. Mereka beberapa kali melancarkan serangan ke gawang Juventus. Namun, kiper Wojciech Szczesny bisa menjaga gawangnya tetap bersih dari gol.
Tetapi, lagi-lagi Ronaldo beraksi.

Dia membantu Bernardeschi menggandakan keunggulan Juventus di babak kedua.  Gol bermula dari tendangan keras Ronaldo yang bisa dihalau kiper Emil Audero. Lalu Bernardeschi datang dan melesakkan bola muntahan itu ke dalam gawang.

Aksi gemilang Ronaldo agak tercoreng menjelang pertandingan berakhir. Eks pemain Real Madrid itu gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Dia melepaskan total enam tendangan sepanjang pertandingan. Tiga tendangan tepat sasaran ke gawang, dua melenceng, dan satu ditahan kiper. Ronaldo juga mencatatkan 23 operan akurat dan 2 operan kunci di pertandingan itu.