Dewagoal.com - Thomas Meunier yang kontraknya habis pada musim panas tahun 2020 memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund setelah kubu Paris Saint-Germain tak memperpanjang masa baktinya.

Dortmund tak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk mendapatkan jasa Meunier karena sang pemain berstatus bebas transfer.

Thomas Meunier
Thomas Meunier Menandatangani Kontrak Berdurasi 4 Tahun

Bek kanan timnas Belgia itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Die Borussen. Di Dortmund, Meunier akan memakai nomor punggung 24.

Meunier, yang memperkuat PSG selama empat musim, telah berkontribusi besar terhadap kesuksesan klub ibu kota Prancis.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menghadirkan 11 trofi bergengsi ke Parc de Princes, yakni 3 gelar Liga Prancis, 2 Piala Liga Prancis, 2 Piala Prancis, dan 4 Piala Super Prancis.

Thomas Meunier Akan Menggantikan Posisi Achraf Hakimi

Thomas Meunier
Thomas Meunier Akan Menggantikan Posisi Achraf Hakimi

Dortmund sendiri memang membutuhkan sosok ben kanan tangguh untuk menggantikan Achraf Hakimi yang masa peminjamannya dari Real Madrid habis pada musim panas tahun ini.

Menurut Meunier, Dortmund memiliki gaya permainan yang menarik sehingga membuatnya tertarik untuk hijrah ke Signal Iduna Park.

Baca Juga : Sardar Azmoun 'Messi dari Iran' Makin Dekat Menuju Arsenal?

Meunier juga mengatakan ingin membantu Dortmund memenangi gelar liga domestik seperti yang pernah ia lakukan bersama PSG.

"Dortmund adalah tim dengan gaya sepak bola yang ingin saya mainkan, menarik, dan alami," kata Meunier seperti dilansir Wama88.org dari laman resmi Borussia Dortmund.

Thomas Meunier
Thomas Meunier Ingin Memenangi Gelar Juara Bersama Dortmund

"Ketika PSG bermain di Signal Iduna Park menghadapi Dortmund, dukungan fans di sini sangat luar biasa. Inilah yang memengaruhi saya dalam membuat keputusan."

"Saya adalah pemain yang punya ambisi besar dan saya ingin memenangi gelar juara bersama Dortmund, seperti yang sudah saya lakukan di Brugge dan Paris," tutur Meunier menambahkan.