Dewagoal.com - Hari ini dua tahun lalu, menandai awal perjalanan baru Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Spekulasi soal kelanjutan masa depan Ronaldo akhirnya terjawab pada 10 Juli 2018.

Hari itu, CR7 resmi meneken kontrak dengan Juventus setelah mengabdi selama sembilan tahun untuk Real Madrid.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Datang ke Juventus Pada Tanggal 10 Juli 2018

"Juventus salah satu klub terbaik di dunia. Ini adalah keputusan yang saya rumuskan dengan baik dan matang," kata Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus.

"Sejak lama klub ini cocok untuk saya," ujar Ronaldo kepada Team Wama88 menambahkan.

Baca Juga : Santer Diisukan Latih Barcelona, Xavi Hernandez Malah Tambah Kontrak di Al Sadd Hingga Akhir Musim 2020/2021

Kepindahan Ronaldo menuju Italia melibatkan uang yang sangat besar. Ongkos transfer kapten timnas Portugal itu menelan dana sampai 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

3 Rekor Sejarah Yang Diukir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Mampu Mengumpulkan 25 Gol Untuk Juventus Dalam Satu Musim Liga Italia

Setidaknya, ada tiga rekor yang dipecahkan dengan nominal gila-gilaan tersebut.

Pertama, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pembelian termewah dalam sejarah Juventus. Tak berhenti sampai di sana, Ronaldo juga memecahkan rekor transfer Liga Italia.

Rekor lainnya adalah sang superstar jadi pemain termahal untuk kategori usia di atas 30 tahun. Dia berumur 33 tahun ketika gabung ke Juventus.

Cristiano Ronaldo
Ronaldo Mengukuhkan Diri Sebagai Pembelian Termewah Dalam Sejarah Juventus

Yang terjadi selanjutnya adalah sejarah. Ronaldo terus memecahkan rekor demi rekor dalam balutan seragam Bianconeri.

Teranyar, Ronaldo menjadi pemain pertama setelah Omar Sivori yang mampu mengumpulkan 25 gol untuk Juventus dalam satu musim Liga Italia.

Sivori mengoleksi 25 gol saat musim 1960-1961. Artinya, Ronaldo berhasil memecahkan rekor yang bertahan selama sekitar 60 tahun.