Dewagoal.com - Chelsea ingin mendatangkan dua bek berkualitas di musim panas ini dengan duo bek mereka yang bergaji 2,1 Milyar rupiah dan 1,4 Milyar rupiah per minggu telah diusir secara halus dengan cara tidak mengajukan penawaran kontrak baru.

Dua pemain belakang The Blues yang bertanggung jawab untuk gol kebobolan akhir-akhir ini, Antonio Ruediger dan Andreas Christensen mulai diusir secara halus.

Kontrak pemain Jerman yang didatangkan dari AS Roma, Ruediger, akan berakhir pada Juli 2022, sementara itu kontrak Andreas Bødtker Christensen yang merupakan jebolan akademi muda The Blues akan usai pada Juni 2022.

Chelsea
Skuad Chelsea 2019/2020

Keduanya tidak kunjung mendapatkan tawaran kontrak baru dari pihak manajemen klub.

Lini belakang The Blues musim ini berada dalam sorotan, kebobolan 49 gol dalam 36 laga, terbanyak dari semua tim yang menduduki 10 besar klasemen Premier League.

Tim terburuk kedua dari 10 besar adalah Burnley (48 gol kebobolan) yang berada pada ranking 9 dan kemudian Tottenham Hotspur (46) pada urutan 7.

Ini membuat manajer Frank Lampard mulai banyak dikaitkan dengan kedatangan bek baru, sementara tentu saja akan ada pemain yang harus dikorbankan demi memberi keleluasaan budget gaji kepada pemain baru.

Dan menurut laporan Goal, The Blues sejauh ini belum menawarkan kontrak baru kepada duo Ruediger dan Christensen.

Keduanya mendapatkan sorotan besar dalam kekalahan Chelsea 3-0 di tangan Sheffield, dengan bek Denmark tersebut ditarik keluar saat jeda turun minum, sementara bek Jerman tersebut masuk hanya untuk membuat blunder yang berujung gol ketiga tuan rumah.

Ruediger dan Christensen Paling Mungkin Dijual Chelsea

Chelsea
Ruediger Merupakan Bek Tengah Chelsea

Sementara itu produk akademi Fikayo Tomori tampaknya paling tidak mungkin untuk dijual dan Kurt Zouma satu-satunya bek tengah yang sudah mencatatkan lebih dari 26 penampilan musim ini, sehingga Ruediger dan Christensen menjadi dua nama yang paling mungkin dilego musim panas ini.

Sejauh ini raksasa London sudah menghabiskan dana sekitar 1,5 triliun rupiah untuk transfer masuk pemain Ajax Amsterdam Hakim Ziyech dan pemain RB Leipzig Timo Werner, serta masih mengupayakan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Tapi pos lini belakang juga menjadi perhatian serius, dengan Lampard dikabarkan membidik bintang West Ham Declan Rice untuk didatangkan ke Stamford Bridge dan menjadi pemimpin di lini belakang.

Baca Juga : Luka Jovic Bakal Dijual Real Madrid Dengan Harga Rp 813 Miliar

The Hammers akan sangat enggan untuk menjual bintang buatan mereka sendiri tersebut, tetapi Tomori dapat ditawarkan dengan status pinjaman dalam kesepakatan pertukaran pemain.

Kalidou Koulibaly juga dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, tetapi Manchester City dilaporkan merupakan favorit untuk mendatangkan bintang Napoli.

Chelsea
Christensen Merupakan Bek Tengah Chelsea

Sementara itu bek sayap Leicester City Ben Chilwell terus menjadi target untuk mengupgrade bek kiri yang saat ini ditempati Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

The Blues akan bertanding pada Senin (20/7) dinihari melawan Manchester United untuk memperebutkan jatah satu tempat pada final Piala FA melawan Arsenal, yang pada kesempatan semifinal lainnya tadi malam berhasil menekuk Manchester City.