Dewagoal - Pada pertandingan kamis kemarin antara Brighton vs Liverpool. Tim tamu menang dengan skor 1 - 3. Pertandingan yang digelar di Falmer Stadium berlangsung sengit. Liverpool yang tidak berhenti menyerang dan pertahanan kuat dari Brighton.

Brighton vs Liverpool: Kritikan untuk Moh. Salah dari Eks Liverpool

Brighton vs Liverpool tadi malam
Brighton vs Liverpool tadi malam

Kritikan tajam untuk Mohamed Salah terlontar mulut mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, usai laga melawan Brighton & Hove Albion. Laga Brighton vs Liverpool yang digelar di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-3 untuk kekalahan tuan rumah.

Mohamed Salah sejatinya memberikan dua gol untuk Liverpool pada menit ke-6 dan 76. Pemain asal Mesir itu juga memberi assist untuk gol Jordan Henderson pada menit ke-8.

Torehan yang dia buat ketika Liverpool bertandang ke markas Brighton membuat namanya ada di urutan ketiga dalam daftar top skor Liga Inggris. Seperti diketahui, andai pemain bernomor punggung 11 di Liverpool tersebut berhasil meraih Golden Boot, itu berarti kali ketiga dia meraihnya.

BACA JUGA: Man City vs Newcastle: Antiklimaks!
Brighton dan Liverpool
Brighton dan Liverpool

"Dia (Salah) rakus dan egois sejak menit pertama dalam laga semalam (kontra Brighton). Saya pikir Golden Boot sangat penting baginya," kata Souness dikutip Goal.

"Tapi dia selalu egois. Saya pikir malam ini dia sangat egois. Dia benar-benar menginginkan Golden Boot."

"Mereka (Liverpool) telah memenangkan liga, jadi dia melakukan bagiannya untuk tim, dia memainkan perannya, dia punya gol, dia luar biasa, dan dia menginginkan Golden Boot itu."

"Dan dia pikir dia ada di tim yang menciptakan peluang, jadi Salah punya banyak peluang," ungkap Souness.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, menyebut rekan setimnya, Mohamed Salah, selalu lapar gol. Salah menunjukkan itu saat mencetak dua gol, saat Liverpool menang telak 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020.

Moh. Salah lapar Gol
Moh. Salah lapar Gol

Salah mencuri perhatian saat Liverpool bertandang ke markas Brighton, The American Express Community Stadium, pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Pemain berpaspor Mesir itu mencetak dua gol ke gawang tim tuan rumah, dengan kaki (6’) dan juga kepalanya (76’).