Dewagoal.com - La Liga 2019/2020 dipastikan bakal berlanjut. Kini, ada 11 laga tersisa yang bakal menjadi panggung bagi Barcelona dan Real Madrid untuk berebut juara. Mereka hanya berjarak dua poin.

Presiden La Liga, Javier Tebas, telah mengantongi izin untuk kembali menggelar La Liga dari pemerintah Spanyol. Langkah cepat pun diambil. Jadwal lanjutan musim 2019/2020 sudah disusun.

Barcelona dan Real Madrid
Barcelona dan Real Madrid

Laga pertama bakal digelar pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Real Betis bakal menjadi tamu bagi Sevilla. Duel Seville Derby itu akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Barcelona sendiri bakal memulai laga lanjutan dengan berjumpa tuan rumah Mallorca (14/6/2020). Sedangkan, Real Madrid menjamu Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Panggung untuk Barcelona dan Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid
Barcelona dan Real Madrid

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, sangat antusias dengan lanjutan La Liga 2019/2020. Apalagi, panggung bakal menjadi milik Barcelona dan Real Madrid yang bersaing untuk gelar juara La Liga.

"Liga akan dimenangkan siapa pun yang beradaptasi dengan kondisi ini, semua akan sangat berbeda," buka Nacho Fernandez dikutip dari Marca Wama88.

Baca Juga : 5 Hal Jika Kondisinya Dibalik Ronaldo di Barcelona, Messi di Madrid

"Kami hanya terpaut dua poin. Kami ingin berada di puncak klasemen, seperti yang terjadi sebelum laga terakhir, tetapi dua poin bukan apa pun," sambung pemain 30 tahun tersebut.

Real Madrid kini berada di posisi kedua dengan 56 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen. "Misi kali meraih semua poin untuk menyulitkan Barcelona, tetapi kami harus beradaptasi dengan situasi ini," ucap Nacho.

5 Pergantian Pemain

Laliga 2019/2020
Laliga 2019/2020

Bakal ada banyak aturan baru yang menyertai perebutan gelar juara La Liga 2019/2020 antara Barcelona dan Real Madrid. Salah satunya adalah lima kali pergantian pemain. Apakah ini akan bagus untuk pemain?

"Kami tidak tahu, apakah itu bakal menyulitkan. Secara umum, pemain akan mendapat keuntungan karena kami punya banyak pertandingan dan jarak tempuh," ucap bek Barcelona, Clement Lenglet.

"Pemain akan terbantu dengan aturan itu, kita akan lihat apakah itu juga membantu Barcelona. Kami tahu ada resiko setelah dua bulan istirahat, tetapi kami menyiapkan diri sebaik mungkin," kata Clement Lenglet.