Dewagoal.com - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati dikabarkan mendapatkan tawaran sebesar 100 juta euro. Namun pihak Barcelona tidak tergiur dengan tawaran uang tersebut dan menolaknya.

Kabar tawaran kepada Fati bermula dari Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Dalam sebuah rapat awal pekan ini, Bartomeu menyadari ada tawaran masuk untuk gelandang berusia 17 tahun tersebut.

Ansu Fati
Ansu Fati

Akan tetapi, sang persiden memilih menolak tawaran itu. Bartomeu menegaskan, Barcelona lebih memilih mempertahankan gelandang tim U-21 Spanyol itu.

Ansu Fati adalah bintang baru Barcelona musim ini. Kemunculannya bahkan bisa dikatakan lebih mencuri perhaitian dibanding transfer Antoine Griezmann.

Ansu Fati Menorehkan Sejarah

Ansu Fati
Ansu Fati Menorehkan Sejarah

Menjalani musim debutnya di tim utama Barcelona, Fati sudah mencatatkan rekor. Agustus 2019, Fati menyumbang satu gol saat Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2.

Gol tersebut membuat Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sepanjang sejarah Barcelona. Ketika itu, usianya baru 16 tahun 304 hari.

Baca Juga : Spekulasi Ivan Rakitic Kembali ke Sevilla Di Musim 2020/2021

Pemain Spanyol kelahiran Guinea-Bissau itu juga menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Liga Champions saat usianya 17 tahun dan 40 hari.

Torehan tersebut membuatnya terus dipercaya pelatih baik ketika masih ditangani Ernesto Valverde mauoun Quique Setien. Di sisi lain, kebintangan Ansu Fati mulai mendapat perhatian lebih dari klub lain.

Messi Selalu Memuji Ansu Fati

Messi Selalu Memuji Ansu Fati
Selalu dipuji Messi

Bahkan Lionel Messi pernah melotarkan sederet pujian kepada juniornya itu. Messi juga menawarkan diri untuk membantu perkembangan Fati di Catalan.

"Saya sangat menyukainya dan saya mencoba membantu dan mendukungnya. Dia (Fati)  pemain yang luar biasa dan dia punya apa yang diperlukan untuk berhasil," kata Messi di kantor Wama88.

" Kuharap dia terus menikmatinya dan semua keributan di sekitarnya tidak berdampak negatif padanya karena dia memiliki kualitas untuk menjadi salah satu yang terbaik," tambah Messi.

Kini kontraknya di Barcelona masih tersisa hingga tahun 2023.

Menolak tawaran sebesar 100 juta euro terbilang langkah berani mengingat Barcelona saat ini sedang dibelit oleh masalah keuangan akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.