Dewagoal.com - Barcelona telah resmi melepas pemainnya Arthur Melo ke Juventus. Arthur dipastikan akan berseragam Juventus di musim depan.

Arthur dilego ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 72 juta euro (Rp 1,16 triliun) di tambah 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Gelandang Brasil itu diyakini akan bertukar tempat dengan Miralem Pjanic, yang akan bergabung Barcelona.

Arthur Melo
Arthur Melo Dikontrak Selama 4 Tahun Oleh Juventus

"FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai sebuah kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia itu akan membayar sebesar 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus," bunyi keterangan di situs resmi Barca. "Si pemain akan tetap di FC Barcelona sampai kompetisi 2019/2020 berakhir secara resmi."

Arthur Melo Akan Pindah ke Juventus Setelah Gelaran Liga Champion

Arthur Melo
Arthur Melo Akan Pindah ke Juventus Setelah Gelaran Liga Champion

Baik Melo dan Pjanic tidak akan langsung pindah ke klub baru. Melo dan Pjanic masih akan bertahan di klub masing-masing sampai berakhirnya Liga Champions pada Agustus mendatang.

Pjanic sendiri diyakini bernilai sebesar 60 juta euro (Rp 968,8 miliar). Pengumuman transfer Pjanic ke Barcelona dilaporkan akan menunggu bursa saham di Italia ditutup.

Baca Juga : David Luiz Dipertahankan Arsenal, Namun Bingung Tentukan Nasib Aubameyang

Kedua pemain sudah melakoni tes medis di Turin pada Minggu (28/6/2020) karena pembatasan virus corona. Pertimbangannya, akan lebih mudah bagi dokter-dokter Barcelona untuk terbang ke Italia ketimbang membawa Pjanic ke Spanyol.

Arthur dibeli Barca dari Gremino senilai 31 juta euro pada musim panas 2018. Sampai kini pesepakbola berusia 24 tahun itu sudah membuat 72 penampilan untuk Blaugrana dan memenangi trofi juara LaLiga musim lalu. Demikian diwartakan Football Wama88 Italia.