Dewagoal.com - Betapa bahagianya Dries Mertens. Jadi top skor sepanjang masa Napoli, ditambah kontraknya, dan memenangi Coppa Italia. Selamat!

Dries Mertens tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Dia memposting sebuah video yang menampilkan betapa rasa cintanya kepada Napoli dan Kota Naples.

Dari suasana hingga orang-orangnya, Mertens sampai bilang bagaimana tidak jatuh cinta pada kota ini? Mertens pun begitu bahagia dengan terus menyumbang gol-gol untuk Napoli.

Dries Mertens
Napoli Raih Piala Coppa Italia 2019/2020

Dries Mertens dibeli Napoli dari PSV Eindhoven di tahun 2013. Kini dia menjadi sejarah klub, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Saat semifinal Coppa Italia di leg kedua kontra Inter Milan, pemain asal Belgia itu mencetak gol penyeimbang. Hingga akhirnya, Napoli menang agregat 2-1.

Satu gol itu membawa Mertens menjadi top skor klub dengan 122 gol. Itu ditorehkannya dari 310 penampilan di seluruh kompetisi.

Dries Mertens Melewati Rekor Gol Diego Maradona dan Marek Hamsik

Dries Mertens
Dari Kiri ke Kanan : Elif Elmas, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, Fernando Llorente

Dries Mertens melewati rekor gol Diego Maradona (115 gol) dan Marek Hamsik (121 gol). Bahkan, Maradona saja sampai mengucapkan selamat kepadanya.

"Hai Dries, teman saya! Saya bangga dengan anda karena bisa memecahkan rekor saya, karena dengan ini Napoli semakin baik setiap harinya. Saya ingin kalian memiliki tim yang melampaui skuat saya dulu, sehingga kita bisa memenangkan Scudetto lain buat rakyat Napoli," kata Maradona dalam sebuah video Instagram yang diposting di akun pribadi Dries Mertens.

"Beberapa bulan lalu, Mertens mengatakan dia sangat peduli buat memberikan saya jersey miliknya sebagai penghargaan kepada pahlawan idolanya. Saya berterima kasih kepadanya dan, lewat pesan ini, percaya jika dia bisa melewati Marek Hamsik untuk menjadi pencetak gol terbaik dalam sejarah Napoli," lanjut Maradona menuturkan dikutip Team Wama88 via Instagram.

Baca Juga : Belum Niat Pensiun, Dani Alves Tebar Pesona Pada AC Milan 2020/2021

Dalam pertandingan final Coppa Italia di Olimpico, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Napoli keluar sebagai juara setelah mengalahkan Juventus. Napoli menang adu penalti 4-2.

Bagi Dries Mertens itu merupakan trofi ketiganya untuk klub. Sebelumnya dia pernah mempersembahkan Coppa Italia di musim 2013/2014 dan Piala Super Italia di tahun 2014/2015.

Dries Mertens
Dries Mertens Memegang Piala Coppa Italia

Bahkan sebelum pertandingan final, Dries Mertens baru saja mendapat kabar bahagia. Kontraknya diperpanjang Napoli.

Kontrak Mertens di Napoli tadinya bakal habis akhir musim ini. Inter dan Chelsea menjadi dua tim yang ngebet mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 33 tahun itu ditambah kontraknya oleh Napoli sampai tahun 2022.

Napoli sampai mendobrak tradisi klub, yang biasanya tidak memberi kontrak jangka panjang bagi pemain berusia di atas 30 tahun.

Maka, perjalanan Mertens di Napoli belum usia. Dia masih ingin terus menambah gol dan mempersembahkan gelar juara. Sebab baginya, Napoli adalah cinta untuknya.